Kisah Inspiratif

Raih Emas di SEA Games, Ini Kisah Pebulutangkis asal Klaten Leo Rolly Carnando

Leo Rolly Carnando ternyata sudah mencintai olahraga bulutangkis sejak masih belia.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Trio Efendi, ayah dari atlet bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando saat menunjukan medali yang diraih anaknya di Rumahnya di Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (27/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tidak banyak yang tahu jika Leo Rolly Carnando, atlet bulutangkis Indonesia yang meraih emas pada nomor ganda putra di SEA Games Vietnam berasal dari Kabupaten Klaten , Jawa Tengah.

Anak kedua dari pasangan Trio Efendi dan almarhum Sri Wahyuni ini merupakan warga Dusun Poko, Desa Duwet, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten .

Leo begitu dia karib disapa ternyata sudah mencintai olahraga bulutangkis sejak masih belia.

Hal itu diungkapkan oleh ayahanda dari Leo, Trio Efendi.

Baca juga: Cerita Masa Kecil Bilqis Prasista yang Sudah Tertarik Bulutangkis, Ibunda: Tak Pernah Dipaksa

Menurutnya, saking cintanya dengan dunia bulutangkis , Leo sampai menaruh raketnya di bawah bantal saat tidur setiap malam ketika masih kecil.

"Leo itu anaknya dari kecil sudah suka badminton, dari umur 1,5 tahun sudah punya raket," ujarnya saat berbincang dengan Tribunjogja.com di rumahnya, Jumat (27/5/2022).

Menurut Trio, saat masih belia itu, ia terpaksa memodifikasi raket yang dimiliki Leo dengan cara memotong raket itu sekitar 10 sentimeter.

Hal itu, dilakukan agar Leo lebih mudah mengayunkan raket.

Melihat keseriusan Leo, Trio Efendi yang akrab disapa Om Bei itu memasukan anaknya ke klub bulutangkis di Kota Surakarta.

Di sana, kemampuan pemuda kelahiran 29 Juli 2001 itu semakin terasah hingga akhirnya berhasil menjuarai berbagai kejuaraan bulutangkis di dalam negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved