NIAT Menjaga Diri Justru Berujung di Bui

Seorang pemuda berinisial DS (33) diringkus jajaran Satreskrim Polres Klaten karena nekat menjual pistol rakitan di media sosial.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo saat menunjukan barang bukti pistol rakitan yang diamankan dari tangan tersangka DS di Mapolres Klaten, Rabu (25/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Niat menjaga diri justru berujung di bui. 

Seorang pemuda berinisial DS (33) diringkus jajaran Satreskrim Polres Klaten karena nekat menjual pistol rakitan di media sosial.

Saat ditangkap polisi, warga Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo itu mengaku sebagai anggota TNI AD.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo menjelaskan penangkapan terhadap pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu bermula dari patroli siber Satreskrim Polres Klaten.

"Satreskrim mengadakan patroli siber, ditemukan postingan terkait penjualan senjata api rakitan ilegal tersebut," ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Rabu (25/5/2022).

ILUSTRASI - Senjata api rakitan
ILUSTRASI - Senjata api rakitan (KOMPAS.COM/FARIDA)

Kapolres menjelaskan, setelah mendapatkan adanya postingan tersebut, pihak Satreskrim Polres Klaten melakukan penyelidikan terhadap akun media sosial tersangka.

Kemudian juga didapat informasi jika DS akan melakukan transaksi penjualan pistol rakitan di sekitar Stadion Trikoyo.

Saat ditangkap di sekitar Stadion Trikoyo, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan pada Jumat (20/5/2022) tersangka sempat mengaku sebagai anggota TNI AD.

"Pada saat diamankan, yang bersangkutan memakai seragam olahraga anggota TNI. Kita lalu koordinasi dengan Kodim dan sama-sama menangkap tersangka karena bukan anggota TNI," jelasnya.

Dari tangan DS, polisi menemukan satu pucuk pistol rakitan jenis revolver lengkap dengan 42 butir peluru kaliber 9 mm dan 8 butir peluru kaliber 3,8 mm.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved