Serie A

AC MILAN: Alasan Gareth Southgate Panggil Kembali Fikayo Tomori ke Timnas Inggris

Bek AC Milan itu menerima panggilan dari Southgate untuk menjadi bagian dari skuad tim nasional untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Paul ELLIS / AFP
AC Milan vs Liverpool, Liga Champions. Foto dok Ilustrasi: Diogo Jota vs Fikayo Tomori di Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris pada 15 September 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Inggris Gareth Southgate membeberkan alasan mengapa Milan Fikayo Tomori layak masuk skuad tim nasional (timnas) Inggris.

Bek AC Milan itu menerima panggilan dari Southgate untuk menjadi bagian dari skuad tim nasional untuk pertandingan UEFA Nations League mendatang.

Berbicara selama konferensi persnya setelah pengumuman skuad yang dipilihnya via MilanNews, Southgate memberikan pujian kepada Tomori dan pemain Roma Tammy Abraham atas penampilan luar biasa mereka musim ini.

“Pertama-tama, ucapan selamat harus diberikan kepada dua anak pemain ini (Fikayo Tomori dan Tammy Abraham), untuk cara mereka beradaptasi di luar negeri di liga yang berbeda dari kami,” kata sang pelatih, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

“Mereka harus belajar bahasa baru dan berintegrasi ke dalam kelompok dengan budaya yang berbeda.”

Fikayo Tomori vs Mehdi Taremi di Liga Champions antara FC Porto vs AC Milan di stadion Dragao di Porto pada 19 Oktober 2021.
Fikayo Tomori vs Mehdi Taremi di Liga Champions antara FC Porto vs AC Milan di stadion Dragao di Porto pada 19 Oktober 2021. (FERNANDO VELUDO / AFP)

Tomori tidak selalu merasa mudah untuk mendapatkan panggilan dari Southgate meskipun tampaknya tampil di level yang lebih tinggi dan lebih konsisten daripada bek lain secara rutin di skuad.

Memenangkan Scudetto bersama AC Milan membuat Southgate tidak punya alasan untuk tida memanggil mantan pemain Chelsea itu.

Pelatih Inggris pun mengatakan bahwa jumlah penonton yang hadir di San Siro telah memberikan tekanan besar bagi Tomoti hingga akhirnya layak bermain untuk tim nasional.

“Tomori menjalani musim yang luar biasa bersama AC Milan. Sekarang dia dalam semangat tinggi setelah memenangkan Scudetto.

“Dia bermain untuk AC Milan, di mana ada 70 atau 80.000 penggemar setiap minggu: ini adalah tekanan yang sama dengan bermain untuk tim nasional Inggris.

“Itu (tampil di depan puluhan ribu penonton Liga Italia) adalah aspek penting untuk dipertimbangkan.”

Menurut jadwal, Inggris akan bermain melawan Jerman, Hungaria dan Italia.

Skuad timnas Inggris

Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) berdiri di sebelah Jadon Sancho (tengah) dan pemain depan Inggris Marcus Rashford pada  pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London Senin 12 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate (kiri) berdiri di sebelah Jadon Sancho (tengah) dan pemain depan Inggris Marcus Rashford pada pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London Senin 12 Juli 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Sementara itu, bintang West Ham Bowen mendapat panggilan pertama saat Maguire & Trippier juga masuk tetapi tidak ada Rashford atau Sancho

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved