Lepas Kontingen Purworejo ke Popda Jateng 2022, Bupati Berharap Para Atlet Harumkan Nama Daerah

, POPDA merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional dimana dari ajang tersebut diharapkan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM berfoto bersama dengan para atlet dan official yang akan tampil di ajang Popda Jateng 2022 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Puluhan atlet Purworejo mengikuti Upacara Pelepasan Kontingen Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo ke eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jateng Tahun 2022, Minggu (22/05/2022) di Pendopo Kabupaten Purworejo.

Popda Jateng akan mempertandingkan 32 cabor, tetapi Kabupaten Purworejo hanya mengirimkan 19 cabor, dengan jumlah 270 orang, terdiri dari 225 orang atlet dan 45 orang official.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugraha SSTP MSi, Kadin Dikbud Wasit Diono SSos, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo, Ketua KONI Kabupaten Purworejo, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, POPDA merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional dimana dari ajang tersebut diharapkan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

Baca juga: Pemasangan Instalasi Listrik Gratis Puluhan Rumah di Kabupaten Purworejo

"POPDA bertujuan untuk mengukur serta mencari bibit atlet dari usia dini dan sebagai barometer bagi para guru olahraga, "tandasnya.

Di sisi lain Bupati berpesan, dalam membimbing putra-putri untuk tetap menjaga suasana yang menyenangkan dan tidak membebani, sehingga para pelajar yang akan dibina dapat berprestasi lebih baik lagi.

"Pademi belum sepenuhnya selesai, sehingga saya minta agar dalam berlatih sampai dengan hari H tetap mematuhi prokes, " pesannya.

Bupati berharap, cabor-cabor yang diikuti dapat menyumbangkan prestasi untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved