Breaking News:

Bupati Purworejo Launching Aplikasi Simpel Mpu Panjalu

Ini merupakan program Pemerintah Daerah sebagai respon atas meningkatnya ekskalasi lalu lintas kendaraan angkutan orang dan barang di malam hari.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo launcing aplikasi Simpel Mpu Panjalu di Ruang Bagelen Setda Purworejo, Senin (23/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM secara resmi melaunching inovasi -Simpel Mpu Panjalu atau Sistem Informasi Pelayanan dan Pengelolaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Senin (23/5/2022).

Bertempat di Ruang Bagelen Setda Purworejo, acara dihadiri Asisten I Setda, Asisten III Setda dan sejumlah pejabat PD, Lurah serta undangan terkait.

Bupati mengatakan, salah satu Program Unggulan Kabupaten Purworejo adalah “Purworejo Terang, Purworejo Padhang, Purworejo Padhang Dalane” sebagaimana termuat pada RPJMD Tahun 2021 - 2026.

Ini merupakan program Pemerintah Daerah sebagai respon atas meningkatnya ekskalasi lalu lintas kendaraan bermotor angkutan orang dan barang di malam hari.

Selain itu, seiring meningkatnya kapasitas wilayah Kabupaten Purworejo di bidang ekonomi dan pembangunan maka juga memerlukan dukungan ketersediaan LPJU yang memadai.

Sehingga transportasi dapat berjalan dengan lancar dan selamat serta minimal dari kejadian kecelakaan.

“Dengan inovasi ini dapat dikatakan Purworejo telah melakukan digitalisasi pelayanan pengelolaan lampu penerangan jalan umum,” katanya.

Bupati berharap, digitalisasi pelayanan pengelolaan lampu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi internet diharapkan dapat lebih memudahkan dan memperlancar dalam pelayanan dan pengelolaan LPJU.

“Untuk memaksimalkan pemanfaatanya maka perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas SDM teknisi, sehingga pelayanan dan pengelolaan LPJU semakin baik dan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” imbuhnya.

Baca juga: Lepas Kontingen Purworejo ke Popda Jateng 2022, Bupati Berharap Para Atlet Harumkan Nama Daerah

Baca juga: Satu Dasawarsa, Pemkab Purworejo Kembali Raih Opini WTP ke Sepuluh

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo Drs Hery Raharjo MSi menjelaskan jika inovasi ini merupakan respon keberadaan Program unggulan Kabupaten Purworejo, “Purworejo Terang, Purworejo Padhang, Purworejo Padhang Dalane”.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved