Sikap Projo Soal Paslon yang Didukung di Pilpres 2024 Ditentukan Lewat Musra

Kami punya waktu sebelum mengerucutkan nama-nama yang akan didukung pada 2024

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Konferensi pers Relawan Projo Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (22/05/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Sukarelawan Pro Jokowi (Projo) belum menghasilkan nama yang akan didukung pada pilpres 2024.

Rakernas yang digelar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah,  pada Minggu (22/05/2022), yakni baru hanya  menghasilkan mekanisme untuk menjaring aspirasi rakyat yang disebut Musyawarah Rakyat (Musra).

"Dalam pidato Pak Presiden kemarin, menyampaikan akan melibatkan relawan Projo untuk yang didukung pada 2024, mulai dari ketua umum hingga tingkat desa. Karena, itulah kami membuat mekanisme  bagaimana suara-suara aspirasi masyarakat bisa terorganisir sedemikian rupa. Sehingga, menjadi sebuah mekanisme yang demokratis. Sarannya lewat mekanisme yang tadi disepakati bersama adalah musyawarah rakyat (Musra),"ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat konfrensi pers, Minggu (22/05/2022).

Ia menjelaskan, musra merupakan  mekanisme di mana seluruh rakyat di Indonesia akan menjaring nama-nama yang menjadi aspirasi dan harapan mereka pada Pilpres 2024.

"Nah, itu waktunya kan Pak Jokowi bilang ojo kesusu. Kami punya waktu sebelum mengerucutkan nama-nama yang akan didukung pada 2024,"ucapnya.

Ketika disinggung terkait kriteria yang akan didukung pada 2024, ia menuturkan, karena Projo organisasi setia di garis rakyat, maka pastinya adalah pimpinan-pimpinan nasional yang berpihak pada perbaikan nasib rakyat Indonesia dengan agenda-agenda kerakyatan.

"Politik Projo adalah politik agenda, agenda rakyat. Jadi kami mendukung pimpinan-pimpinan nasional yang memiliki agenda-agenda yang berpihak kepada rakyat,"ujarnya.

Baca juga: Hadiri Rakernas Projo 2022 di Magelang, Jokowi Minta Pendukungnya Ojo Kesusu Soal Pilpres 2024

Sementara itu, Sekjen Projo, Handoko menyebutkan, Musra akan dilangsungkan di berbagai kota di seluruh Indonesia 

Melalui Musra akan membahas kriteria, nama, dan segala macamnya.

"Kami melakukan penjaringan calon-calon yang akan diusung dan didukung melalui musra itu. Nanti, akan kami jaring kira-kira seperti itu,"tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved