Berita Kriminal

Perangkat Desa di Bulakamba Brebes Pakai Motor Dinas Plat Merah Milik Pak Lurah untuk Curi Helm

Perangkat desa tersebut mengendarai motor plat merah itu dan terekam CCTV saat mencuri helm di parkiran Kantor Pengadilan Agama Brebes, Jumat (20/5/20

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Ist via Kompas.com/Tresno Setiadi
Tangkapan layar video aksi pencurian helm yang dilakukam seorang pria mengendarai motor plat merah di Pengadilan Agama Brebes, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Motor dinas berpelat merah milik kepala desa di wilayah Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah disalahgunakan oleh salah seorang perangkatnya untuk tindak kejahatan.

Perangkat desa tersebut mengendarai motor plat merah itu dan terekam CCTV saat mencuri helm di parkiran Kantor Pengadilan Agama Brebes, Jumat (20/5/2022).

Tribun Jogja mengutip laporan kompas.com, disebutkan seorang oknum perangkat desa di Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mencuri sebuah helm di parkiran Kantor Pengadilan Agama Brebes, Jumat (20/5/2022).

Aksi oknum perangkat desa tersebut terekam kamera pengawas di sekitar lokasi. Dalam rekaman, pelaku mengendarai sebuah sepeda motor pelat merah.

Saat beraksi, pelaku awalnya memperhatikan sebuah sepeda motor yang diparkir. Ketika situasi sepi, dia mengambil helm berwarna merah dan kemudian dipakainya.

Setelahnya, pelaku tancap gas meninggalkan halaman Pengadilan Agama Brebes dengan menggunakan sepeda motor berpelat merah.

Kakak dari pemilik helm, Lukman Jalu, mengatakan, harga helm tersebut cukup mahal. Helm itu dipakai adiknya ke Pengadilan Agama pada Jumat siang.

"Adik saya kemarin lagi ada keperluan di Pengadilan Agama. Dia kaget saat di parkiran helm seharga Rp 500.000 hilang," ujarnya, Sabtu (21/5/2022).

Usai meminta video rekaman kamera pengawas dari Pengadilan Agama Brebes, ia lantas mengunggah rekaman tersebut di akun Facebook-nya.

Dilakukan oknum perangkat desa

Pelaksana tugas (Plt) Camat Bulakamba Setiawan Nugroho menuturkan, sosok yang terekam kamera pengawas itu merupakan seorang pamong desa di wilayahnya.

Adapun sepeda motor yang dipakai merupakan motor dinas salah satu kepala desa di Kecamatan Bulakamba.

Setiawan menjelaskan, kendaraan tersebut awalnya dipakai oknum itu untuk mengurus keperluan administrasi di kantor Pengadilan Agama pada Jumat.

Ia menerangkan, kendaraan dinas kepala desa diperbolehkan dipakai oleh perangkat desa untuk melayani keperluan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved