ISHD Yogyakarta Akan Gelar Inaugurasi Anggota Baru, Ingin Bawa Kesan Pengendara Motor yang Tertib

Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Yogyakarta berencana menggelar inaugurasi anggota baru yang akan dihelat pada 26-29 Mei 2022 mendatang. Agenda itu

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
ISHD Yogyakarta saat berkumpul di sebuah kafe kawasan jalan Palagan, Sleman, Jumat (20/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) Yogyakarta berencana menggelar inaugurasi anggota baru yang akan dihelat pada 26-29 Mei 2022 mendatang.

Agenda itu dilaksanakan seusai terpilihnya Arhie WS sebagai El Capitano ISHD Yogyakarta baru bulan Maret 2022 lalu untuk satu periode mendatang.

Seturut rencana inagurasi itu akan digelar dengan cara ngecamp bareng di kawasan Mangli Magelang.

Namun sebelumnya sejumlah rangkaian agenda akan digelar semisal touring bareng dengan ISHD seluruh Indonesia, hingga kegiatan sosial di panti asuhan.

Baca juga: Resmi Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan Penjabat Bupati Kulon Progo dan Wali Kota Yogyakarta

"Jadi mulai tanggal  26 itu kita akan kedatangan tamu ISHD seluruh chapter di Indonesia, ada dari Jakarta, Banten, Bekasi, West Java, dan East Java. Ada juga kita gelar kegiatan sosialnya," kata Arhie saat berbincang dengan Tribun Jogja, Jumat (20/5/2022) di kawasan Jalan Palagan, Sleman.

Arhie mengemukakan dalam agenda yang akan dihelat kali ini punya tujuan untuk mengenalkan ISHD secara luas khususnya kepada masyarakat DI Yogyakarta. Pasalnya hampir dua tahun ke belakang ISHD jarang menggelar kegiatan lantaran pandemi Covid-19.

"Kita ingin mengenalkan ISHD di Yogyakarta supaya mengangkat ikatan ini menjadi lebih besar lagi ke depannya. Selain itu ajang ini juga sebagai media saling bertemu atau silaturahmi antar anggota. Kita juga punya visi misi untuk membawa kesan positif pengendara motor yang tertib," kata pria yang saat itu mengenakan kacamata dengan warna frame hitam itu.

Sementara itu rekan Arhie, Vice Capitano ISHD Yogyakarta, Gustaf memaparkan jika ikatannya ingin memberikan kesan bahwa pengendara motor besar atau Harley Davidson itu punya jiwa sosial yang tinggi.

"Mungkin ada sebagian yang punya pandangan negatif terhadap pengendara Harley Davidson, nah di sini kita ingin ISHD Yogyakarta memberi kesan bahwa kita sama-sama punya jiwa sosial dan bukan berisi orang-orang yang arogan," jelas Gustaf.

Sebagai informasi, ISHD Chapter Yogyakarta sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu. Saat itu berawal dari ajang Hell Driver tahun 2014 lalu yang dilaksanakan di sepanjang jalan Mangkubumi.

Akan tetapi ISHD bisa disebut komunitas Harley Davidson tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1968 lalu. Tahun ini ISHD Yogyakarta akan turut merayakan ulang tahun ISHD Indonesia yang genap berusia 54 tahun.

Baca juga: Ketua DPD LDII Kulon Progo: Ada 3 Ciri Yang Harus Dimiliki Ketua Pengurus

Pada momen ini pula, Gustaf mengatakan punya rencana untuk kembali menghidupkan atraksi Hell Driver yang sudah vakum sejak sekian lama. Untuk itu sejumlah anggota anyarnya masuk ke dalam pengkaderan personel Hell Driver.

"Sudah lama kita tidak ada Hell Driver, jadi dengan adanya anggota baru ini, rencananya kita proyeksikan beberapa untuk menghidupkan Hell Driver," tandasnya.

Dalam pertemuan Tribun Jogja dengan ISHD Yogyakarta di kawasan jalan Palagan itu, mereka sedang melakukan kongkow bareng. Meski tidak seluruh anggota hadir, Arhie mengatakan upaya ini menjadi salah satu agenda untuk bertegur sapa sesama anggota.

"Istilah jawanya, 'nglumpukake balung pisah'. Ini saja yang datang tidak hanya yang muda-muda, ada juga yang anggota memang sudah lama berkecimpung di ISHD," katanya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved