Hadiri Rakernas Projo 2022 di Magelang, Jokowi Minta Pendukungnya 'Ojo Kesusu' Soal Pilpres 2024

Presiden Jokowi meminta agar para relawan pendukungnya tak tergesa-gesa mendeklarasikan dukungan pada pilpres 2024.

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Presiden Joko Widodo membuka Rakernas Projo 2022 di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo 2022 di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (21/05/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Presiden Joko Widodo selaku ketua Dewan Pembina Pro Jokowi (Projo) 2022 meminta agar para relawan pendukungnya tak tergesa-gesa mendeklarasikan dukungan pada pilpres 2024.

Hal itu, ia sampaikan saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo 2022 di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Sabtu (21/05/2022).

Ia meminta, untuk saat ini fokus menyelesaikan masalah nasional lain terlebih dahulu.

Adapun, yang disinggung meliputi permasalahan ekonomi rakyat mulai dari harga BBM hingga penstabilan harga minyak goreng

"Karena, kita harus fokus menyelesaikan persoalan tadi. Urusan politik ojo kesusu sek, jangan tergesa-gesa. Meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini,"ujarnya.

Ia menuturkan, sikap tak tergesa-gesa dalam mendeklarasikan dukungan pada Pilpers 2024 karena menilai dinamika politik menuju Pilpers 2024  masih belum jelas.

Dirinya tak mau, dukungan suara para relawannnya menjadi salah pilih ataupun keliru dalam menentukan sikap.

"Karena dinamika politik sekarang juga belum jelas. Partai apa mencalonkan apa? belum jelas. Sehingga, jangan sampai keliru, jangan sampai salah, harus sabar,"tuturnya.

Baca juga: Pemkab Magelang Kukuhkan Paguyuban Ambulans Desa untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Baca juga: Ganjar Pranowo Ikut Blusukan Presiden Jokowi di Magelang

Sementara itu, Jokowi menuturkan, dalam mengambil sikap pada Pilpres 2024 dirinya tidak akan mengambil keputusan sendiri.

Melainkan, tetap melibatkan pendapat dan masukan dari para relawan Projo 2022 baik dari atas hingga ke bawah.

"Nanti pun untuk memutuskan saya akan tetap bertanya, pada Bapak/Ibu, Saudara semua. Tidak saya putuskan sendiri. Saya bukan tipikal seperti itu, saya akan tanya ketuanya dulu, gimana? calon kita siapa?. Lalu, crosscheck ke yang paling bawah (relawan) yang ada di desa dan kampung, ditanya bagaimana,siapa ini? Pastinya akan saya tanyakan seperti itu,"ujarnya.

Sementara itu, pada  Rakernas V Projo 2022,  Jokowi didampingi istri Iriana Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, serta dihadiri ratusan kader Projo dari berbagai daerah. 

Serta, hadir pula Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid yang juga relawan dari Sekretaris Nasional Jokowi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved