Kelebihan Samsung A33, Smartphone Canggih dengan Teknologi Terbaik

Berikut spesifikasi dan kelebihan Samsung A33, smartphone dengan teknologi terbaik di kelasnya.

Penulis: And | Editor: APS
Dok. Samsung
Spesifikasi dan kelebihan Samsung Galaxy A33 5G. 

TRIBUNJOGJA.COMSamsung merupakan salah satu produsen smartphone besar dan ternama di dunia. Meski sudah ternama, Samsung hingga saat ini terus mengembangkan teknologi canggih dan terkini untuk setiap lini produknya.

Salah satu hasil pengembangan terbaru smartphone Samsung adalah pada produk Samsung A33. Meski tergolong smartphone baru, Samsung A33 telah mendapat tempat dan cukup dikenal masyarakat Indonesia.

Penasaran dengan kelebihan dan harga Samsung A33? Simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi Samsung A33

Samsung A33 memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan prosesor Exynos 1280. Sementara itu, untuk pilihan, smartphone ini hadir dengan beberapa versi random-access memory (RAM) dan penyimpanan kapasitas internal, yaitu 6 gigabyte (GB) / 128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB.

Resolusi kamera yang ditawarkan pun cukup bagus, yakni 48 megapixel (MP) pada kamera utama, 8MP pada kamera ultrawide, 5MP pada kamera macro, dan 2MP pada kamera depth.

Baca juga: Harga Hp Samsung Galaxy A Series di Bulan Mei 2022, Mulai Rp 1 Jutaan Saja

Untuk baterai, Samsung A33 menggunakan baterai Li-Po dengan kapasitas 5.000 miliampere-hours (mAh) dan telah didukung kemampuan mengisi daya secara cepat (fast charging) 25 Watt (W).

Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini dipastikan dapat beroperasi lebih lama dari kebanyakan smartphone pada umumnya.

Selain itu, Samsung A33 ini juga sudah dibekali dengan jaringan seluler generasi kelima atau fifth generation (5G).

Seperti diketahui, 5G merupakan jaringan komunikasi tercepat yang pernah ada. Saat ini, jaringan 5G masih belum banyak diterapkan di sejumlah smartphone.

Dengan demikian, Samsung A33 5G menjadi salah satu smartphone yang memiliki teknologi terbaru.

Bicara soal harga, smartphone Samsung A33 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4.600.000 saat rilis pertama kalinya. Namun, saat ini, Samsung A33 sudah dibanderol dengan kisaran harga Rp 5.100.000.

Baca juga: Profil dan Kisaran Harga Samsung Galaxy A73 5G Sang Suksesor Galaxy A72

Kelebihan Samsung A33

Setiap smartphone pasti memiliki beberapa kelebihan, tak terkecuali Samsung A33. Berikut empat kelebihannya, dirangkum Tribunjogja.com dari beberapa sumber.

1. Desain

Samsung A33 memiliki desain corak yang tidak mengalami perubahan cukup besar dengan versi sebelumnya, yakni Galaxy 22. Ponsel pintar ini masih membawa desain dengan model kamera ambient edge versi A52.

Meski demikian, tampilannya memiliki finishing matte yang terletak pada bagian penutup belakang dan juga rangka.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved