LaLiga

Kabar Laliga: Real Madrid Tawarkan Kontrak Baru kepada Rodrygo Goes

Sejauh musim ini, Rodrygo telah tampil 47 kali di semua kompetisi, di mana hanya 24 yang menjadi starter.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Ángel Rivero/ MARCA
Rodrygo Goes, Real Madrid 

TRIBUNJOGJA.COM Spanyol- Real Madrid dilaporkan berencana menawarkan kontrak baru kepada penyerang muda Rodrygo Goes sebelum dimulainya musim depan.

Menurut  ABC, juara La Liga yang baru dinobatkan, Real Madrid sedang bekerja untuk memberi kontrak baru kepada penyerang Brasil Rodrygo Goes menjelang jendela transfer musim panas.

Rodrygo tiba di Real Madrid dari raksasa Brasil Santos FC pada musim panas 2019 dan telah tumbuh menjadi salah satu prospek muda paling menarik di Eropa.

Meski sulit mendapatkan tempat reguler sebagai starter di Santiago Bernabeu karena persaingan dalam skuat, pemain berusia 21 tahun itu selalu memanfaatkan peluangnya.

Sejauh musim ini, Rodrygo telah tampil 47 kali di semua kompetisi, di mana hanya 24 yang menjadi starter.

Meski begitu, penyerang muda ini telah mencatatkan total kontribusi gol sebanyak 19 (sembilan gol, sepuluh assis).

Kontribusi terbesar Rodrygo musim ini  datang awal bulan ini dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA melawan Manchester City ketika ia masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol pada menit akhir untuk membantu Real Madrid melakukan comeback dan lolos ke partai final.

Kontrak Rodrygo saat ini dengan Real Madrid berjalan hingga musim panas 2025, dengan sang wonderkid telah menandatangani kontrak enam tahun setelah tiba dari Santos pada 2019.

Meskipun ada tiga tahun tersisa dalam kontraknya, menurut laporan, Real Madrid sedang bekerja. pada kontrak baru untuk pemain internasional Brasil berusia 21 tahun.

Diklaim bahwa penyerang tersebut adalah salah satu dari beberapa pemain yang akan diganjar dengan kesepakatan baru, termasuk Luka Modric, yang kontraknya saat ini berakhir bulan depan,  bersama dengan Karim Benzema dan Nacho Fernandez, keduanya akan habis kontraknya tahun depan.

Laporan itu juga menambahkan bahwa rekan senegaranya Rodrygo, Vinicius Junior, juga akan mendapatkan perpanjangan kontrak baru, seperti halnya andalan lini tengah Toni Kroos, meskipun telah dikabarkan bahwa maestro lini tengah Jerman itu akan pensiun pada 2023.

Perpanjangan kontrak untuk keenam pemain yang disebutkan di atas sudah dalam proses, dan kabarnya berjalan positif. Dan pengumuman bisa dilakukan pada awal Juni. Adapun Rodrygo, meskipun dia masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, kenaikan gaji sesuai dengan kontribusinya ke tim akan sangat layak. (tribunjogja.com/ han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved