Bursa Transfer

BURSA TRANSFER: Demi Lewandowski, Barcelona Siap Tawarkan Memphis Depay ke Bayern Munich

Pemain berusia 33 tahun telah menikmati musim 2021/22 yang brilian, mengumpulkan  50 gol dan tujuh assist dalam 46 penampilan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Ikrob Didik Irawan
Ronny Hartmann / AFP
Robert Lewandowski menyapa dan memegang jantungnya setelah pertandingan Bundesliga VfL Wolfsburg v Bayern Munich di Wolfsburg, 14 Mei 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Barcelona tidak akan membayar lebih dari €35 juta untuk Robert Lewandowski dan dilaporkan bisa menawarkan Memphis Depay ke Bayern Munich untuk menurunkan biaya transfer.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona berharap untuk mengontrak Robert Lewandowski dalam kesepakatan € 30 juta di jendela transfer musim panas.

Raksasa Catalan terbuka untuk membayar sedikit lebih banyak untuk striker Bayern Munich tetapi tidak akan menawarkan lebih dari €35 juta untuk membuatnya menjauh dari juara Bundesliga.

Robert Lewandowski, Bayern Munich
Robert Lewandowski, Bayern Munich (Tobias SCHWARZ / AFP)

Tugas Robert Lewandowski di Bayern Munich tampaknya akan segera berakhir. Pemain Polandia itu telah menciptakan warisan di Allianz Arena yang dapat menandingi Gerd Muller yang legendaris tetapi ingin memulai petualangan baru di jendela transfer musim panas sebelum tahun-tahun puncaknya berakhir.

Pemain berusia 33 tahun telah menikmati musim 2021/22 yang brilian, mengumpulkan  50 gol dan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi . Tetapi setelah secara terbuka mengungkapkan bahwa dia ingin meninggalkan Bayern Munich, kepergian musim panas dari klub Bundesliga itu mungkin akan terjadi. Situasi seperti itu menarik perhatian Barcelona.

Minat dari Barcelona  berasal dari situasi yang berkembang dari skuad tim utama di Camp Nou.

Xavi Hernandez akan terus merombak unit yang dia miliki di jendela transfer musim panas, dan Martin Braithwaite bisa pergi untuk mengamankan waktu bermain reguler di tempat lain sebagai bagian dari perombakan.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (uefa.com)

Selain itu, Luuk de Jong akan kembali ke Sevilla setelah kesepakatan pinjamannya berakhir, dengan Barcelona tidak mungkin mengontraknya secara permanen.

Kepergian duo ini akan meninggalkan Xavi dengan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai satu-satunya striker alami yang dia miliki, sehingga menciptakan kebutuhan akan seseorang seperti Lewandowski.

Striker veteran juga tertarik untuk bergabung dengan Barcelona, dengan laporan terbaru mengklaim dia siap untuk menolak Manchester United dan Paris Saint-Germain untuk pindah ke Camp Nou. 

Barcelona berharap mendapatkan dia dalam kesepakatan senilai € 30 juta di jendela transfer musim panas. Raksasa Catalan siap menawarkan hingga € 35 juta untuknya tetapi tidak akan melampaui batas itu.

Dililit kondisi keuangan, Barcelona berarti mereka harus efisien dengan pembelian mereka di jendela transfer musim panas. Tetapi jika tuntutan Bayern Munich melebihi € 35 juta, Barcelona dapat menawarkan Memphis Depay kepada juara Bundesliga untuk menurunkan biaya transfer.

Sementara itu, raksasa Bavaria juga ingin mempertahankan Lewandowski meskipun komentarnya baru-baru ini. Akan menarik untuk melihat apakah Bayern Munich dapat menyangkal peluang Barcelona untuk mendaratkan Lewandowski di jendela transfer musim panas. (tribunjogja.com/ han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved