Berita Kriminal

Ternyata, Pembunuh Wanita Muda di Kamar Hotel di Kediri Adalah Pria Hidung Belang

Polisi pun melakukan penyelidikan dan menangkap pria hidung belang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap IY yang tewas di hotel di Kediri. 

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
policeline.co
Ilustrasi pembunuhan 

TRIBUNJOGJA.COM - Misteri tewasnya wanita muda, IY (33), di sebuah hotel di Kediri terungkap. Jajaran Reserse Kriminal Polres Kediri menangkap seorang pemuda berinisial MW (21) asal Jombang yang diduga membunuh wanita muda asal Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Wanita muda berinisial IY tersebut semula ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka di bagian leher di sebuah hotel di Kediri pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Polisi pun melakukan penyelidikan dan menangkap pria hidung belang yang diduga melakukan pembunuhan terhadap IY. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, MW merupakan pria yang menyewa jasa prostitusi yang ditawarkan IY. 

Pembunuhan: Tersangka MW (21) yang berbaju tahanan dalam kasus pembunuhan IY (33) saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/5/2022).
Pembunuhan: Tersangka MW (21) yang berbaju tahanan dalam kasus pembunuhan IY (33) saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Kediri, Jawa Timur, Selasa (17/5/2022). (Dok. Polres Kediri via kompas.com)

Baca juga: Berita Kriminal Hari Ini: Wanita Muda Tewas dengan Luka Sayatan di Kamar Hotel di Kediri Jawa Timur

MW menghabisi IY setelah keduanya berhubungan badan. Dengan fakta-fakta hasil pemeriksaan itu, penyidik Polres Kediri menduga wanita muda itu merupakan korban pembunuhan.

Ia diduga dibunuh MW (21), warga Desa Gudo, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. MW merupakan pria yang menyewa jasa prostitusi yang ditawarkan IY.

Polisi menangkap MW di tempatnya bekerja di Kabupaten Jombang, beberapa jam setelah jenazah IY ditemukan di Kediri, Sabtu (14/5/2022).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris Rizkika Atmadha Putra mengatakan, pembunuhan itu dilakukan tersangka usai keduanya melakukan hubungan badan di hotel.

"Tersangka ini menawarkan pijat kepada IY usai hubungan badan, saat posisi tengkurap, tersangka langsung menghabisinya," ujar AKP.Rizkika dalam konferensi pers di Mapolres Kediri, Selasa (17/5/2022), laporan kompas.com dikutip Tribun Jogja hari ini.

Motif

Baca juga: Awalnya Janjian untuk Kencan, Pria di Jombang Malah Habisi Wanita Teman Kencannya di Kamar Hotel

Rizkika menambahkan, motif pelaku adalah ekonomi. Pelaku mengambil kembali uang yang telah dibayarkannya kepada korban.

MW juga telah merampas uang dan harta milik korban.

"Pelaku kemudian mengambil uang Rp 1,4 juta yang sempat digunakan untuk membayar jasa korban. Selain itu ada HP juga," ujar Rizkika.

Tersangka sempat membuang sebagian barang-barang korban di Kali Konto Kediri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved