Breaking News:

Cerita Seorang Sleman Fans Penuhi Nazar Jalan Kaki Wonosobo-Sleman demi Bisa Ketemu Coach Seto

Riza sapaan akrabnya menjelaskan nazarnya ini sebagai bentuk rasa syukur atas kembalinya Seto Nurdiyantoro menjadi pelatih PSS Sleman

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
Dok PSS Sleman
Seorang suporter PSS Sleman, Mukhamad Riza Khanafi berfoto dengan jajaran tim pelatih PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seorang suporter PSS Sleman atau Sleman Fans asal Wonosobo Jawa Tengah, Mukhamad Riza Khanafi, mempunyai cara berbeda untuk mengekspresikan rasa syukurnya, setelah juru taktik Seto Nurdiyantoro kembali menakhodai klub berjuluk Super Elang Jawa. 

Demi menunaikan nazarnya, Mukhamad Riza Khanafi, rela berjalan jalan kaki dimulai dari kota tempat tinggalnya di Wonosobo menuju Omah PSS, kantor manajemen PSS, Randugowang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (11/5/2022) sore WIB, yang berjarak sekira 85,5 km.

Didampingi dua temannya, Wisnu Setyo Aji dan Muhammad Lutfi Chakim, Riza sapaan akrabnya menjelaskan nazarnya ini sebagai bentuk rasa syukur atas kembalinya pria kelahiran Kalasan, Sleman tersebut di kursi pelatih kepala, PSS Sleman.

“Terima kasih kepada manajemen PSS yang telah menunjuk kembali coach Seto melatih PSS Sleman,” ujarnya usai melakukan sujud syukur di pendopo Omah PSS.

Riza menceritakan, sambutan hangat ia dapatkan dari masyarakat ketika langkah kakinya memasuki bumi Sembada.

Kegembiraan mengalahkan rasa lelah yang bersemayam di tubuhnya.

“Kami diminta untuk istirahat ketika sampai daerah Tempel, Sleman. Kami dihidangkan minum dan makan. Dalam perjalanan beberapa kali ada meneriakkan kata ‘Ale’ kepada saya dan teman-teman. Terima kasih sekali buat sambutan dan dukungan dari Sleman Fans serta warga Sleman,” ujar Riza.

Tidak lupa pemuda bernama lengkap Mukhamad Riza Khanafi mengucapkan terima kasih atas ridho kedua orangtuanya yang telah mendukung nazarnya jalan dari Wonosobo ke Omah PSS.

“Jauh hari sebelum menunaikan nazar, saya izin dari kedua orangtua. Alhamdulillah diizinkan, bahkan sebelum berangkat dibuatkan jenang merah oleh ibu saya,” ungkapnya dengan rasa bahagia.

Keinginannya bertemu coach Seto terwujud, bersama dua kawannya Riza pun menuju mess PSS Sleman untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Alhamdulilah, coach Seto, mas Dave, mas Try dan Mas Dimas Fani tanda tangan di jersey putih ini,” sembari mempersilakan tanda tangan yang dibubuhkan pasukan Super Elang Jawa tersebut.

Setelah bersilaturahmi dengan Seto NUrdiyantoro, Riza dan kawan-kawan melanjutkan istirahat di Omah PSS sembari menunggu jemputan dari kerabatnya.

Pemuda kelahiran Wonosobo kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada teman-teman Sleman Fans dan manajemen PSS Sleman yang telah banyak membantu menunaikan nazarnya.

“Terima kasih atas dukungannya kepada saya dan teman-teman yang telah menemani nazar jalan kaki dari Wonosobo ke Omah PSS. Semoga PSS semakin baik dan berprestasi kedepannya,” pungkasnya.

(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved