Coppa Italia

Komentar Simone Inzaghi Setelah Inter Milan Juara Piala Italia

Ini adalah pertama kalinya Inter Milan mengangkat trofi Coppa Italia dalam sebelas tahun.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Isabella BONOTTO / AFP
Pelatih Inter Milan Italia Simone Inzaghi memegang trofi merayakan dengan para penggemar setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 12 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNJOGJA.COM- Inter Milan sukses meraih trofi Coppa Italia atau Piala Italia kedelapan mereka seusai menaklukkan Juventus di partai final dengan skor 4-2 di Stadion Olimpico pada Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Ialah gelandang Inter, Ivan Perisic yang tampil heroik setelah mencetak brace atau dua gol pada menit ke-99 (penalti) dan 102.

Sementara itu, dua gol Inter Milan lainnya diciptakan melalui aksi Nicolo Barella (6’) dan Hakan Calhanoglu (80’penalti).

Empat gol Inter Milan dibalas dua oleh Juventus melalui kontribusi Alex Sandro (50’) dan Dusan Vlahovic (52’).

Ini adalah pertama kalinya Inter Milan mengangkat trofi Coppa Italia dalam sebelas tahun.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dimainkan dalam perburuan gelar Serie A, tetapi untuk saat ini tim meluangkan waktu untuk merayakan kemenangan besar yang telah mereka raih.

"Saya sangat senang untuk berbagi trofi ini dengan staf saya, yang membantu saya setiap hari untuk mempersiapkan tiga pertandingan seminggu," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi kepada SportMediaset seusai pertandingan.

"Kami memainkan babak enam belas pertandingan di Liga Champions melawan Liverpool, kami satu-satunya tim yang mengalahkan mereka pada 2022,"

"Kami telah kehilangan beberapa poin untuk mendapatkan yang terbaik dari pertandingan itu, tapi saya tidak menyesal," tambahnya.

"Mereka bagus," katanya tentang Ivan Perisic dan Federico Dimarco khususnya dalam kebangkitan Nerazzurri.

"Dan jika kami menganalisis dua gol yang kami kebobolan, itu seharusnya bisa dihindari. Gol pertama dibelokkan, di gol kedua kami kebobolan serangan balik,"

"Tapi ini adalah pertandingan kelima puluh musim ini bagi kami,"

Dia menekankan, anak asuhnya telah bermain sembilan kali dalam sebulan.

"Klub telah merespons dengan baik, para pemain pengganti telah memberi kami begitu banyak," tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved