MotoGP

Berita Moto GP Prancis: Marc Marquez Coba Kendalikan Motor Pakai Kaki demi Rebut Podium di Le Mans

Hari ini saya harus melatih gaya balap saya dengan lengan yang tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki lebih banyak untuk mengendalikan motor

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Prancis menjadi kesempatan Marquez untuk meraih podium pertamanya musim ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut Marquez sudah berlatih untuk merubah caranya balapnya.

"Hari ini saya harus melatih gaya balap saya dengan lengan yang tidak sama. Ini memaksa saya menggunakan kaki lebih banyak untuk mengendalikan motor," ucap Marquez dikutip Tribun Jogja dari Paddock GP via bolasport.

"Saya tahu saya harus menghindari benturan lain di kepala dengan segala cara untuk menghindari kemungkinan masalah penglihatan."

Pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez pada sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika Lombok Tengah pada 18 Maret 2022.
Pembalap tim Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez pada sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika Lombok Tengah pada 18 Maret 2022. (BAY ISMOYO / AFP)

Dalam menjalani sebuah balapan di MotoGP diperlukan kejernihan mental, keberanian, dan motor yang sudah disesuaikan secara teknis.

"Jika saya masih di sini hari ini, itu karena saya menerima risiko ini," ucap Marquez.

"Jika tidak, saya tidak akan menetapkan waktu terbaik dalam latihan bebas pertama dalam hujan di Portugal dan saya tidak akan menetapkan waktu di kualifikasi."

Salah satu cedera yang mungkin kembali terjadi bagi Marquez jika tidak melakukan penyesuaian gaya balap adalah diplopia.

Karena jika mengalami benturan terlalu keras ada kemungkinan cedera tersebut akan kembali kambuh.

"Para dokter menjelaskan kepada saya bahwa saraf optik saya dapat menderita tergantung kekerasan benturan," ucap pembalap asal Spanyol.

Dengan penyesuaian gaya balap Marquez berharap bisa mengurangi kebiasaannya jatuh akhir-akhir ini.

Dengan begitu Marquez bisa menyelesaikan semua sisa balapan musim ini dan memperkecil ketertinggalannya di papan klasemen.

Saat ini Marquez berada di posisi kesembilan dengan mengoleksi 44 poin dan belum pernah naik podium.

Jadwal MotoGP Prancis

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved