Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung 2022, Tahun Ini Dipusatkan di Desa Kedunglo

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Purworejo membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (11/05/2022). Tahun ini, TMMD dipusatkan di Desa Kedunglo 

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri.

TMMD dibuka Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (11/05/2022).

Pembukaan TMMD dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Kasi Intel Kasrem 072 Pamungkas Kol Inf Yogi Muhamanto, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos Msi, Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, perwakilan Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta Forkopimcam Kemiri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Bastian mengatakan bahwa sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada.

Menurutnya, TMMD benar-benar merupakan bentuk pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bupati Purworejo Buka TMMD Sengkuyung 2022, Tahun Ini Dipusatkan di Desa Kedunglo 1
Bupati Purworejo Agus Bastian membuka kegiatan TMMD Sengkuyung tahap 1 di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Bupati Agus Bastian Resmikan Gedung Baru SMP N 8 Purworejo

Baca juga: Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Umroh yang Diselenggarakan Polres Purworejo

TMMD juga menjadi bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara.

"Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata," ucapnya.

Di samping itu, lanjut Bupati, TMMD juga diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan pencegahan paham radikalisme.

TMMD juga bisa dijadikan sarana untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup pedesaan.

Karena, kegiatan TMMD ini tidak hanya berkaitan dengan fisik, namun sasaran non fisik pun tidak kalah pentingnya.

"Pemerintah Kabupaten Purworejo akan terus mendukung dan bersinergi dengan jajaran TNI serta masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD, dengan bergerak simultan, sinergis dan selalu terintegrasi dengan program yang sedang dan akan dilakukan. Insyaallah kalau sudah tidak refocusing anggaran kita akan menambah anggaran untuk pelaksanaan TMMD ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved