Berita Kecelakaan

Berita Kecelakaan Maut Tol Solo-Ngawi: Warga Gunung Kidul Meninggal di Lokasi, 6 Penumpang Selamat

Berita kecelakaan itu terjadi pada Rabu (11/5/2022) pukul 05.30 WIB. Sopir bernama Sutar (61) warga Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul meninggal dunia di

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kecelakaan Maut menimpa mobil yang ditumpangi keluarga asal Kabupaten Gunung Kidul di Jalan Tol-Solo Ngawi 525.600 jalur B.

Berita kecelakaan itu terjadi pada Rabu (11/5/2022) pukul 05.30 WIB. Sopir bernama Sutar (61) warga Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul meninggal dunia di lokasi.

Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi Kecelakaan (pixabay)

Ia tak terselamatkan setelah badannya terjepit badan mobil yang ringsek.

Kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan sejumlah penumpang mengalami luka akibat benturan. 

Berdasarkan keterangan Polres Sragen, Kecelakaan Maut itu melibatkan satu unit mobil minibus Mitsubishi Expander AB 1292 DA. Penumpangnya adalah seorang sopir dan 6 orang warga Gunungkidul.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi, tepatnya di Dukuh Jenggrik, Desa Purwosuman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto mengatakan awalnya mobil melaju dari arah Ngawi menuju ke Solo berjalan di lajur 1 atau lajur paling kiri.

"Iya benar karena mengantuk, diduga sopir hilang konsentrasi hingga mengakibatkan hilang kendali," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Rabu (11/5/2022).

Karena kondisi mengantuk, sopir tak mampu menguasai laju mobil yang dikemudikannya.

Mobilpun keluar dari badan jalan dan menghantam guardrill atau pembatas jalan yang berada di sebelah kiri.

"Sopir hilang konsentrasi saat mengemudi, sehingga mobil berjalan keluar badan jalan hingga akhirnya membentur guardrill sebelah kiri jalan," jelasnya.

Guardrill yang berada di pinggir jalan pun tak mampu menahan laju mobil, hingga akhirnya mobil tersebut terperosok ke rerumputan yang berada dipinggir jalan tol.

Kondisi mobil ringsek di bagian depan, dengan kaca pecah dan mesin rusak parah.

Dari kecelakaan tersebut, menyebabkan pengemudi, yakni Sutar (61) warga Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul meninggal dunia di lokasi setelah badannya terjepit badan mobil yang ringsek.

Dua orang lainnya, yakni Anik Puspitasari (28) mengalami lebam di bagian kepala dan luka dibagian kaki, sedangkan Zahra mengalami luka sobek di bagian kepala dan lecet di pergelangan dan kaki.

Dalam kecelakaan tersebut, dua balita yang masih berusia 2 tahun berhasil selamat. (*)

(*/ Tribun Jogja )

Artikel tayang di https://solo.tribunnews.com/2022/05/11/kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-sragen-keluarga-dari-gunung-kidul-sopir-tewas-2-balita-selamat.

Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved