Safari Politik AHY Jelang Pemilu 2024, Temui Surya Paloh Hingga Airlangga

Sejumlah partai politik mulai melaksanakan penjajakan untuk menjalin koalisi guna menghadapi pemilihan presiden 2024

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan kepada pers usai menghadiri cara perayaan Natal Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (29/1/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono semakin gencar melakukan safari politik menjelang Pemilu 2024.

Safari politik ini dilaksanakan sebagai penjajakan untuk mencari kawan koalisi di ajang Pilpres 2024 mendatang.

AHY setidaknya sudah menggelar pertemuan dua orang ketua umum partai politik, yakni, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Bertemu Surya Paloh di Gondangdia

Pada Selasa (29/3/2022) lalu, AHY dan sejumlah elit Partainya bersilahturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dikesempatan itu, AHY mengaku bersyukur dan bergembira bisa menyambung silaturahim dengan Surya Paloh dan jajaran elit Partai NasDem.

Ia mengaku, mendapat sejumlah masukan dan pandangan terkait pengalaman Surya Paloh yang telah lama malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia.

"Saya sendiri sebetulnya sudah cukup lama ingin berdiskusi tentunya mendengar pandangan dari Bapak Surya, NasDem sebagai pemimpin politik dan juga telah malang melintang di dunia politik. Bukan hanya sebagai politisi tapi juga sebagai negarawan," kata AHY dikutip dari Tribunnews.com.

AHY juga mengatakan, bahwa pertemuan antara dirinya dengan Surya Paloh berlangsung sangat cair dan penuh kekeluargaan. Apalagi, ia menyampaikan bahwa sang ayah, SBY dan Surya Paloh memiliki kedekatan kekerabatan yang telah terjalin sejak lama.

"Karena teman-teman cukup banyak memiliki rekam jejak sejarah, Pak Surya Paloh juga bersahabat dengan Pak SBY, dan keluarga besar demokrat-partai Nasdem, juga tentunya memiliki berbagai kebersamaaan selama ini," ungkap AHY.

Baca juga: Doa Mantan KSAD Jenderal (Purn) Subagyo HS untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved