Liga 2

PSIM YOGYAKARTA: Dua Kiper Perpanjang Kontrak, Eks Persis Solo Menyusul?

Teranyar, eks Persis Solo yakni Sendri Johansyah dikabarkan masuk radar incaran klub berjuluk Laskar Mataram.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Dok PSIM Yogyakarta
Dua penjaga gawang PSIM Yogyakarta, Junaidi Bakhtiar dan Jefri Wibowo. 

TRIBUNJOGJA.COM- Dua penjaga gawang cadangan musim lalu, yakni Junaidi Bakhtiar dan Jefri Wibowo resmi memperpanjang baktinya untuk membela PSIM Yogyakarta untuk kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Menjalani musim keduanya di PSIM, Junaidi mengaku senang dan bangga karena masih dipercaya untuk mengisi slot penjaga gawang Laskar Mataram.

“Rasa saya sangat senang dan bangga masih tetap dipercaya untuk bermain di tim kebanggaan kota Jogja,” ujar kiper berusia 26 tahun ini.

Penjaga gawang yang pernah bermain untuk Persinga Ngawi, PS Sumbawa, Kalteng Putra, dan Persik Kediri ini berhasrat untuk membawa PSIM Jogja promosi ke Liga 1 dan ingin berkontribusi lebih untuk PSIM.

"Di musim kemarin kami selangkah lagi bisa lolos liga 1 tapi kami gagal. Di musim ini hati saya memilih PSIM untuk kembali berjuang dan ingin lolos liga 1 bersama PSIM. Saya ingin bisa kontribusi lebih dari musim kemarin, dan secara pribadi saya ingin membawa tim PSIM lolos Liga 1," ujar Junaidi.

Senada dengan Junaidi, Jefri Wibowo juga mengaku senang bisa kembali bergabung bersama PSIM Jogja meskipun dirinya sempat mendapat tawaran dari beberapa klub tanah air, baik dari liga 1 maupun liga 2.

"Alhamdulillah, yang pasti saya senang sekali bisa kembali bergabung bersama PSIM. Meskipun ada beberapa tim yang meminta saya untuk bergabung bersama mereka, tapi saya ingin berproses bersama PSIM. Saya sangat yakin dengan tim ini apalagi PSIM mempunyai target untuk promosi ke liga 1 dan salah satu alasan yang membuat saya semakin mantap bertahan karena orang tua saya mendukung saya bertahan disini," ungkap Jefri.

Mantan penjaga gawang KS Tiga Naga ini juga mengaku siap bersaing secara sehat dengan penjaga gawang lain, dan siap berkontribusi lebih untuk PSIM Jogja. Diketahui, Jefri didatangkan manajemen Laskar Mataram jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 musim 2021 silam.

"Pastinya secara pribadi saya selalu siap dan selalu ingin berkontribusi lebih buat PSIM, Insya Allah bisa membawa PSIM ke liga 1 musim ini," ujar Jefri.

Keputusan PSIM Yogyakarta memperpanjang dua penjaga gawang cadangan musim lalu tak pelak menuai pertanyaan, sebab sang penjaga gawang utama yakni Imam Arief Fadillah justru dipastikan hengkang.

Teranyar, eks Persis Solo yakni Sendri Johansyah dikabarkan masuk radar incaran klub berjuluk Laskar Mataram. Saat dikonfirmasi Tribun Jogja beberapa waktu lalu, Sendri Johansyah yang musim lalu membela PSMS Medan juga tak menampik kabar tersebut, kendati ia pun tak memberikan jawaban secara gamblang.

"Ya mudah-mudahan saja yang terbaik," ujar Sendri kepada Tribun Jogja saat disinggung perihal rumor transfer yang mengaitkannya dengan klub PSIM Yogyakarta.

Selain Sendri Johansyah, PSIM Yogyakarta dikabarkan selangkah lagi meresmikan rekrutan terbarunya yakni eks kapten KS Tiga Naga dan Sriwijaya FC, yakni Ghulam Fatkur.

Sekadar informasi, Ghulam memang menjadi sosok sentral di Tiga Naga dalam mengarungi liga musim lalu, meski sayang akhirnya mereka harus degradasi karena gagal di penyisihan grup. Namun, Ghulam yang tampil apik di lini tengah mendapat kesempatan berharga gabung dengan Sriwijaya FC di babak delapan besar.

Di bawah Nil Maizar, Ghulam mendapat kepercayaan dan bermain tiga match dengan total 134 menit bermain. Sementara saat di KS Tiga Naga, Ghulam dominan dan bermain 10 pertandingan dengan 887 menit, mencetak dua gol dan satu assist. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved