ASN di Kulon Progo Mulai Masuk Kerja Senin Besok, Sanksi Menanti bagi Pegawai yang Mangkir

jam kerja para ASN tetap berjalan normal, yakni masuk pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.45 WIB. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Hari Susmayanti
Setkab.go.id
PNS 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memutuskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kulon Progo masuk kerja mulai Senin (9/5/2022) besok meski pemerintah pusat mengimbau untuk melaksanakan work from home (wfh) selama sepekan ke depan.

"Di Kulon Progo sesuai dengan peraturan sebelumnya tentang cuti bersama Idulfitri tanggal 29 April lalu sampai dengan tanggal 6 Mei kemarin mbak. Sehingga hari Senin (9/5/2022) besok akan masuk kerja," jelas Sudarmanto, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kulon Progo saat dihubungi, Minggu (8/5/2022). 

Menurut Sudarmanto, jam kerja para ASN tetap berjalan normal, yakni masuk pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.45 WIB. 

Kebijakan tersebut diambil oleh Pemkab Kulon Progo karena sampai saat ini belum menerima edaran tertulis dari Kementerian terkait penerapan WFH bagi ASN. 

Baca juga: Pergerakan Kendaraan di Kulon Progo Mulai Menurun, Puncak Arus Balik Sabtu Kemarin

"Baru sebatas info dari media. Sehingga akan disikapi sesuai proporsi ketentuan dan kebutuhan lapangan bagi PNS yang ikuti arus balik," katanya. 

Pihaknya juga akan memberikan sanksi sesuai ketentuan bila kedapatan ada ASN di wilayahnya yang mangkir kerja. 

Terpisah Bupati Kulon Progo, Sutedjo menambahkan pihaknya akan melihat penyebabnya seumpama ada ASN yang belum masuk di hari pertama kerja pasca libur lebaran. 

"Untuk sanksi yang mangkir (belum masuk di hari pertama) tentu akan dilihat permasalahan/penyebabnya, baru akan dikenai sanksi sesuai kesalahannya. Sanksi akan diberikan oleh pejabat yang berwenang atau atasan dari yang bersangkutan," terangnya. (Tribunjogja)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved