Breaking News:

Lebaran 2022

Rezeki Nomplok bagi Hotel di Yogyakarta pada Libur Lebaran

Di beberapa titik, sudah terlihat kepadatan pengendara mobil dan motor yang ingin menghabiskan waktu berwisata di Yogyakarta.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Libur Hari Raya Idulfitri 2022 ini menjadi rezeki nomplok bagi DI Yogyakarta.

Di beberapa titik, sudah terlihat kepadatan pengendara mobil dan motor yang ingin menghabiskan waktu berwisata di Yogyakarta.

Kepadatan itu juga dibarengi dengan tingkat okupansi akomodasi yang cukup tinggi di hotel berbintang maupun nonbintang.

Salah satu hotel bintang lima di Kota Yogyakarta, Artotel Suites Bianti terisi hampir 98 persen.

Hotel tersebut terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 37, Klitren, Kota Yogyakarta dan memiliki 141 kamar yang didesain secara artistik.

“Alhamdulillah, okupansinya hampir penuh, sekitar 98 persen. Sudah dari tanggal 29 April sampai 8 Mei 2022 itu penuh,” kata Marketing Communications Manager Artotel Suites Bianti, Sankar Adityas Cahyo kepada Tribun Jogja, Kamis (5/5/2022).

Dijelaskannya, Artotel Suites Bianti memiliki empat kategori kamar hotel yang bisa dipilih tamu untuk menghabiskan waktu saat di Yogyakarta.

Empat itu di antaranya ada 84 kamar Artsy Studio, 53 kamar Artsy Executive, 3 kamar Artsy Suites dan 1 kamar President Suite.

Fasilitasnya bermacam-macam, tergantung dari jenis kamarnya. Begitupula dengan ukuran kamar mulai dari 28-128 meter persegi.

Terkait harga di aplikasi pemesanan hotel daring yang mencapai Rp 10 jutaan, Sankar menjelaskan, itu merupakan harga untuk President Suite.

“Normalnya memang segitu kalau President Suite,” terangnya.

Adapun fasilitas di President Suite memang cukup berbeda dengan beberapa kategori kamar yang ada di Artotel Suites Bianti.

Kamar kategori ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan saat tamu datang.

Ukuran kamar pun lebih luas, yakni 128 meter persegi dilengkapi dengan koneksi WiFi yang cepat, bathub dan shower, pool or city view, TV 42 inchi dengan 60 kanal hingga living dan dining room.

Sementara, di Artotel Yogyakarta yang terletak di Jalan Kaliurang Km 5,6, Sleman, hotel ini sudah penuh di masa-masa Lebaran.

“Penuh juga, kami 100 persen penuh,” kata Marketing Communication Artotel Yogyakarta, Tiwi Purba kepada Tribun Jogja.

Memiliki 105 kamar, Artotel Yogyakarta punya tiga kategori kamar, yakni Studio 23, Studio 25 dan Studio 41. 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved