MotoGP

Berita Moto GP: Persaingan Nyata Bagnaia dan Quartararo di MotoGP Spanyol, Marquez Bikin Keajaiban

Aksi Marquez yang tak bisa dilupakan hanya ketika ia kembali melakukan penyelamatan saat ban depan selip di MotoGP Spanyol

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Spanyol akhir pekan lalu kembali membuka mata dunia betapa perjuangan Francesco Bagnaia masih menjadi ancaman nyata bagi juara dunia bertahan Fabio Quartararo dan juga rider lainnya di MotoGP 2022

Meski sempat mendapat tekanan terus menerus dari Fabio Quartararo, murid Valentino Rossi itu tampil perfect sehingga memimpin sejak awal balapan hingga akhir. 

Sementara, Marc Marquez yang mencoba bangkit masih gagal mengejar. Aksi Marquez yang tak pernah bisa dilupakan hanya ketika ia kembali melakukan penyelamatan saat ban depan selip.

Fakta-fakta itu tak bisa ditepikan dari serangkaian balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu.

MotoGP Spanyol akhirnya dimenangi oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang akhir meraih kemenangan pertamanya pada musim ini.

Bagnaia mengalahkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi satu-satunya pesaing nyata selama balapan berdurasi 25 lap tersebut.

Adapun podium ketiga diamankan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang memenangi persaingan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Berikut lima fakta menarik MotoGP Spanyol yang dirangkum BolaSport dikutip Tribun Jogja hari ini:

1. Bagnaia Sempurna

Kemenangan MotoGP Spanyol tak hanya kemenangan pertama Bagnaia musim ini tetapi sekaligus buah dari penampilan sang pembalap yang nyaris tanpa cela.

Bagnaia memimpin sejak start dan sama sekali tidak mendapat perlawanan dari Quartararo yang menjadi rival terkuatnya kali ini.

Dalam perjalanannya, Bagnaia mencatatkan rekor waktu lap tercepat baru pada balapan MotoGP Spanyol.

Pada lap kelima Bagnaia mencetak ritme 1 menit 37,669 detik dan mengungguli rekor sebelumnya yang dimiliki Quartararo (1:37,770).

MotoGP Spanyol ditutup Bagnaia dengan hasil kemenangan, rekor lap balapan tercepat, dan rekor lap tercepat sepanjang sejarah (1:36,170) pada kualifikasi kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved