Liga Inggris

Ralf Rangnick Dikabarkan Bakal Latih Timnas Austria

Rangnick akan menggantikan Franco Foda sebagai manajer Austria setelah negara itu gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Paul ELLIS / AFP
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United, Rabu (9/2) dini hari WIB 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick diperkirakan akan diperkenalkan sebagai manajer baru Austria dalam 24 jam ke depan, meski dia juga akan mempertahankan pekerjaannya di Old Trafford.

Laporan pertama kali muncul yang menghubungkan Rangnick, 63, dengan pekerjaan di Austria awal bulan ini.

Tetapi FA negara itu mengatakan bahwa tidak ada kontak yang dilakukan dengan pelatih kepala sementara United. Tiga minggu kemudian dan bos veteran Jerman itu tampaknya akan ditunjuk.

Pelatih berusia 63 tahun itu ditunjuk sebagai bos sementara United November lalu setelah kepergian Ole Gunnar Solskjaer.

Dia awalnya menyatakan bahwa dia bisa tetap sebagai manajer setelah musim panas, tetapi performa buruk baru-baru ini membuat hal itu tidak mungkin terjadi.

Mantan bos RB Leipzig akan memulai peran konsultan selama dua tahun di Old Trafford pada akhir musim.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports, terlepas dari penunjukannya sebagai manajer Austria, Rangnick akan melanjutkan peran itu hingga 2024.

Rangnick akan menggantikan Franco Foda sebagai manajer Austria setelah negara itu gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebuah publikasi Austria mengklaim bahwa presiden OFB Gerhard Milletich dan Direktur Olahraga Peter Schottel akan mengumumkan pengangkatannya pada pukul 11 pagi pada hari Jumat.

Setelah United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada Jumat (29/4) dini hari WIB, Rangnick menegaskan bahwa ia akan memenuhi kewajiban konsultasinya kepada United selama dua tahun ke depan, sambil meninggalkan ruang untuk pekerjaan lain di samping perannya di Old Trafford.

"Saya hanya ingin berbicara tentang Manchester United dan malam ini," katanya.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya akan melanjutkan peran konsultasi saya di klub pada akhir musim. Saya senang dan bersedia membantu Manchester United, tetapi itu akan memberikan ruang untuk pekerjaan lain di samping peran konsultasi, tetapi saya hanya akan berbicara tentang Manchester United malam inI," jelas dia.

Awal pekan ini, Rangnick berbicara tentang masa depannya di Old Trafford dan kesediaannya untuk membantu Erik ten Hag, yang dikonfirmasi sebagai manajer baru klub dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

"Saya sangat percaya bahwa ada banyak hal yang bisa menjadi lebih baik dan akan menjadi lebih baik dengan manajer baru dan mudah-mudahan dengan beberapa pemain baru, dengan energi segar di skuad itu," katanya.

"Dengan kelompok pemain baru ini dan kualitas pemain yang sudah ada di sini, bersama dengan manajer baru, saya sangat yakin bahwa musim depan akan jauh lebih baik. Saya menantikan untuk bekerja sebagai penasihat dan jelas membantu Erik. sebanyak yang dia inginkan sendiri.

"Jelas, saya lebih dari bersedia dan siap untuk membantu Erik dan siapa pun di klub untuk mengubah segalanya menjadi lebih baik." (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved