Sri Mulyani Persembahkan Penghargaan Tribun Inspiring Award bagi Masyarakat Klaten

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Sri Mulyani untuk menata kawasan Rawa Jombor sehingga bisa lebih baik lagi.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Bupati Klaten Sri Mulyani menunjukan penghargaan sebagai pelopor revitalisasi Rowo Jombor yang diraihnya dalam acara Tribun Inspiring Award 2022. 

TRIBUNJOGJA.CO, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani menerima penghargaan sebagai pelopor revitalisasi Rowo Jombor dalam ajang Tribun Inspiring Award 2022 yang digelar di Royal Ambarrukmo Hotel pada Jumat (22/4/2022) yang lalu.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Sri Mulyani untuk menata kawasan Rawa Jombor sehingga bisa lebih baik lagi.

Tak hanya itu, revitalisasi yang dilaksanakan ini juga bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat di sekitar Rowo Jombor pada khususnya dan masyarakat Klaten pada umumnya.

Sri Mulyani sendiri mengakui penghargaan yang diterima ini merupakan kerja keras semua pihak sehingga program revitalisasi Rowo Jombor berjalan dengan baik.

Revitalisasi bisa terlaksana sesuai dengan harapan berkat kerja keras dari TNI, Polri, BBWS Bengawan Solo, relawan dan seluruh masyarakat dan OPD terkait.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Klaten yang keren dan bersinar,"ucapnya.

Baca juga: Revitalisasi Rowo Jombor Cara Pemkab Klaten Bangkitkan Ekonomi 

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho mengatakan Rowo Jombor merupakan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Klaten.

Revitalisasi Rowo Jombor memang diperlukan, sebab dapat mendongkrak pariwisata dan ekonomi di Kecamatan Bayat. 

"Ketika Rowo Jombor ini ditata, otomatis dapat membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Bayat. Karena di Bayat ini banyak sekali desa wisata yang dikelola oleh pemerintah desa dan Pokdarwis," katanya saat menerima penghargaan Tribun Inspiring Award di Royal Ambarrukmo, Jumat (22/04/2022).

Ia menerangkan saat ini revitalisasi Rowo Jombor masih berlangsung. Revitalisasi dikerjakan secara bertahap, sebab Pemerintah Kabupaten Klaten juga melibatkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

Saat ini di Rawa Jombor sudah terbangun plasa untuk menampung warung apung dan pancingan. Selain itu, Rowo Jombor juga bakal memiliki wahana mainan hingga jogging track

"Wahana mainan ini masih kami atur. Plasanya ada 28, tetapi masih kurang 5. Kami masih atur, sudah ada masterplannya. Kami laksanakan secara bertahap. Karena untuk revitalisasi ini kan kami juga melibatkan stakeholder lain seperti BBWSO, dan TNI. Di sana masih banyak enceng gondok, mungkin baru 50 persen yang tertangani," terangnya.

Dengan adanya pandemi Covid-19, pihaknya memastikan protokol kesehatan dijalankan secara disiplin.

Menurut dia, menjaga protokol kesehatan sangat penting. Sebab wisatawan yang datang ke Klaten merupakan warga luar Klaten. 

"Kami menjaga protokol kesehatan karena memang yang datang ke Klaten itu warga luar Klaten. Dua tahun terdampak pandemi kan semuanya lockdown, jadi prokes harus disiplin," lanjutnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved