Tribun Inspiring Award

Layanan JSAS Beri Kemudahan Warga

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, KGH menerima penghargaan sebagai Pelopor Layanan Jemput Sakit Antar Sehat

ist
Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, KGH. menerima penghargaan sebagai Pelopor Layanan Jemput Sakit Antar Sehat (JSAS) dalam ajang Malam Apresiasi Tribun Inspiring Award 2022 

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, KGH menerima penghargaan sebagai Pelopor Layanan Jemput Sakit Antar Sehat (JSAS) dalam ajang Malam Apresiasi Tribun Inspiring Award 2022 yang digelar di Royal Ambarukmo Ball Room Kesultanan, Yogyakarta, Jumat (22/4) malam.

Penghargaan yang diterima inipun disambut dengan rasa syukur dan gembira oleh dr. Muchamad Nur Aziz dan warga Kota Magelang secara umumnya.

Dokter Aziz, sapaan dr. Muchamad Nur Aziz, menyebut, pihaknya merasa bersyukur karena program di bidang kesehatan ini mendapatkan apresiasi secara luas.

Menurutnya, program Layanan Jemput Sakit Antar Sehat ini merupakan wujud komitmen Pemkot Magelang dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan.

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dasar merupakan salah satu pilar pembangunan kesehatan.

Selain meningkatkan akses pelayanan yang tidak kalah penting adalah akses informasi.“JSAS berupaya memberikan kemudahan bagi warga masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan, terutama bagi yang mempunyai kendala dalam hal mobilitas, kerentanan fisik maupun sosial,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dr Istikomah menyatakan pihaknya terus berkomitmen mengembangkan program JSAS ini.

Setelah pandemi Covid-19, terobosan masih akan dilakukan yaitu dengan mengkondisikan sistem kesehatan di daerah yang lebih mapan dan siap dalam menghadapi berbagai kondisi dan ancaman KLB/wabah penyakit.

Baik itu dari sisi kualitas fasilitas pelayanan kesehatan, ketangguhan jejaring lintas sektoral, surveilance berbasis masyarakat dan membangun perilaku masyarakat menuju Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Germas serta lingkungan yang sehat serta kondusif.

“Pada hakekatnya kondisi endemi menuntut kesiapan daerah untuk mengatasi problem kesehatan secara mandiri,” imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved