Dinperintransnaker Purworejo Gelar Sarasehan dan Baksos Peringati May Day

Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh Minggu (1/5/2022), Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo mengadakan Ketupat Mayday

ist
Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo mengadakan Ketupat Mayday dengan tema “Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace” 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada Minggu (1/5/2022), Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo mengadakan Ketupat Mayday dengan tema “Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace”. 

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Senin (25/04/2022), dihadiri Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Kadin Perintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purworejo, Kabid Perluasan dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, Ketua DPC SPSI, para pimpinan perusahaan, pekerja serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wabup berharap agar Peringatan Hari Buruh Internasional hendaknya menjadi momentum untuk menggaungkan dan menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila.

Nilai-nilai tersebut dirasakan semakin luntur pascareformasi tahun 1998, seiring meningkatnya kebebasan berserikat dan liberalisasi pasar di Indonesia.

Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo mengadakan Ketupat Mayday dengan tema “Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace”
Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo mengadakan Ketupat Mayday dengan tema “Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industrial Peace” (ist)

“Dalam mewujudkan hal tersebut diperlukan kolaborasi antara pemerintah dengan dinas terkait untuk melihat permasalahan-permasalahan yang ada di setiap industri dan mengambil kebijakan,” katanya.

Pada kesempatan ini Wabup memberikan penghargaan apresiasi yang tinggi kepada serikat pekerja/serikat buruh, yang telah mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) dengan menggelar kegiatan sarasehan dan bhakti sosial, bukan dengan demonstrasi atau unjuk rasa. 

“May Day diharapkan juga menjadi momentum bagi para pekerja atau buruh untuk terus meningkatkan keahlian individu di bidangnya masing-masing. Karena kualitas produk apapun yang dihasilkan oleh sebuah proses usaha, sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM)-nya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Wabup juga menyerahkan santunan dari BPJS ketenagakerjaan kepada Ruwanto sebesar Rp. 514.809.710.

Sementara Kadin Perintransnaker juga menyerahkan sebuan bingkisan lebaran berupa sembako kepada anak yatim. (*/rls/adv)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved