Berita Partai Politik Terkini

TGB dan Ketua DPW Perindo DIY Gelar Pertemuan di Kota Yogya, Bahas Konvensi Rakyat dan Pileg 2024

Ketua Dewan Konvensi Rakyat Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menggelar deretan kegiatan di Yogyakarta.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Suasana pertemuan TGB dengan Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti, di Kota Yogyakarta, Sabtu (23/4/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketua Dewan Konvensi Rakyat Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menggelar deretan kegiatan di Yogyakarta.

Satu di antaranya, aganda tatap muka dengan Ketua DPW Partai Perindo DI Yogyakarta , Yuni Astuti, Sabtu (23/4/2022) malam. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kota Yogyakarta tersebut, keduanya membahas permasalahan bangsa dan kondisi politik dewasa ini.

Di samping itu, ada pula bahasan mengenai Konvensi Rakyat Partai Perindo , yang saat ini berada di bawah komando eks Gubernur NTB itu. 

Baca juga: Perindo DIY dan Kota Yogyakarta Bersilaturahmi ke Kantor Balai Kota, Ini Pesan Haryadi Suyuti

"Konvensi Rakyat ini adalah sebuah terobosan yang bagus dari sebuah partai politik . Hanya, bagaimana teknisnya dan realisasinya, agar masyarakat di semua lapisan itu antusias untuk bergabung Konvensi Rakyat ini," katanya. 

Sementara, TGB mengatakan, sejauh ini, Konvensi Rakyat mendapatkan sambutan yang bagus dari publik.

Ia menilai, animo masyarakat makin apik, dan hingga kini ada 1.000 kandidat yang masuk dalam Konvensi Rakyat .

Bahkan, lanjutnya, sekira separuhnya adalah anak muda. 

"Seiring massif sosialisasi, setelah lebaran semoga bisa semakin banyak. Harapan kita kan bukan sekadar kuantitas, ya, tapi juga potensi dan kualitas dari para bakal caleg itu. Kelihatannya ini sudah semakin baik," ucapnya. 

"Yang menarik, itu 50 persen pendaftar adalah generasi milenial. Mungkin mereka melihat, kok tumben ada partai yang membuka pendaftaran pencalegan secara online dan tidak harus jadi anggotanya dulu," tambah TGB. 

Menurutnya, Konvensi Rakyat ini digulirkan Partai Perindo sebagai bentuk membangun partisipasi politik yang lebih inklusif.

Melalui langkah tersebut, siapapun putra-putri Indonesia yang punya keinginan untuk berkiprah, dan berkarir di politik legislatif siap ditampungnya. 

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Targetkan 5 Kursi DPRD Provinsi Harus Diisi Perwakilan Perindo DIY

"Kalau sebelumnya, proses pencalegan biasanya, ya, harus kenal dengan pengurus partainya, jadi anggota sekian lama. Tapi, di Konvensi Rakyat tidak perlu itu," urainya. 

TGB mengungkapkan, bahwa inisiatif Konvensi Rakyat ini harus diapresiasi karena merupakan terobosan baru dalam dunia politik tanah air.

Ia pun menuturkan, lewat Konvensi Rakyat , partai politik membuka diri, mendekatkan diri dan berusaha untuk merangkul kalangan anak muda. 

"Ini bentuk digitalisasi politik. Ke depan, politik kita akan lebih kuat pemanfaatan teknologi. Bahkan, nantinya tentu ada e-voting juga. Nah, Konvensi Rakyat jadi satu langkah awal, kita manfaatkan kemajuan teknologi, untuk proses politik yang lebih akuntabel," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved