MotoGP

MotoGP Portugal: Quartararo Menang, Alex dan Marc Marquez Duel Berebut Posisi 6, Bagnaia Bangkit

Pertarungan seru juga terjadi dalam perebutan posisi 6, yaitu antara Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez. Quartararo menang di MotoGP Portugal

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Kejutan terjadi di MotoGP Portugal hari ini, Minggu 24 April 2022. Pebalap Monster Energy Yamaha yang merupakan juara dunia bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo, berhasil finis pertama dan kembali naik podium 1. 

Pertarungan seru juga terjadi dalam perebutan posisi 6, yaitu antara Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez. Di belakangnya, persaingan juga terlihat antara Pol Espargaro dan Francesco Bagnaia yang berhasil bangkit.

Bagnaia yang start dari posisi buncit akhirnya finis di posisi 8. 

Ulasan MotoGP Portugal 2022

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Portugal 2022.

MotoGP Portugal merupakan balapan kelima Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Algarve International Circuit pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Memulai balapan dari urutan kelima, Fabio Quartararo sudah berhasil menyodok ke posisi kedua pada lap pertama.

Fabio Quartararo kemudian berhasil menyalip Joan Mir (Suzuki Ecstar) di Tikungan 1 untuk mengambil alih urutan terdepan pada awal lap keempat.

Sejak saat itu, Fabio Quartararo tidak lagi terkejar hingga akhirnya berhasil menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis.

Fabio Quartararo kali ini naik podium MotoGP Portugal 2022 ditemani oleh Johann Zarco (Pramac Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Aleix Espargaro naik podium ketiga setelah memanfaatkan insiden yang melibatkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Joan Mir dan Jack Miller tidak bisa melanjutkan balapan setelah bertabrakan di Tikungan 1 pada lap ke-19.

Ini adalah kemenangan pertama Fabio Quartararo di Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan ke-9 Fabio Quartararo sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP.

Lintasan Sirkuit Algarve kali ini sepenuhnya kering berbeda dari ketika sesi latihan bebas atau free practice MotoGP Portugal 2022.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved