Astra Motor Yogyakarta Peduli Keselamatan Wanita, Beri Pelatihan Safety Riding Sambut Hari Kartini

Astra Motor Yogyakarta menunjukkan kepeduliannya kepada kaum perempuan agar tertib dan selamat dan berkendara kendaraan bermotor di jalan

Ist
Menyambut Hari Kartini 21 April 2022, Astra Motor Yogyakarta mengundang sebanyak 106 perempuan perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan sekolah binaan untuk mendapatkan pelatihan safety riding 

TRIBUNJOGJA.COM - Astra Motor Yogyakarta menunjukkan kepeduliannya kepada kaum perempuan agar tertib dan selamat dan berkendara kendaraan bermotor di jalan.

Menyambut Hari Kartini 21 April 2022, Astra Motor Yogyakarta mengundang sebanyak 106 perempuan perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan sekolah binaan.

Mereka diberi materi tentang safety riding di di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Senin (19/4/2022).

Dalam memberikan materi safety riding ini, Astra Motor Yogyakarta juga menggandeng Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY.

“Tujuan pengendara sepeda motor di jalan raya hanya satu yaitu selamat sampai tujuan dan kita sebagai pengendara yang baik harus taat aturan lalu lintas.” ungkap AKP Dwi Puji Astuti, S.H., M.M. PS, Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda DIY.

Kegiatan yang dikemas dalam seminar safety riding ini, pihak Ditlantas Polda DIY memberikan pemahaman tentang aturan-aturan berlalulintas serta tilang elektronik atau ETLE.

Kemudian instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta berbagi ilmu tentang keselamatan berekendara di jalan raya.

Seminar safety riding kali ini dimeriahkan dengan beberapa aktivitas menarik seperti pemilihan kostum terbaik (best dresscode), safety riding reels competition dan juga kuis interaktif.

Menyambut Hari Kartini 21 April 2022, Astra Motor Yogyakarta mengundang sebanyak 106 perempuan perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan sekolah binaan untuk mendapatkan pelatihan safety riding
Menyambut Hari Kartini 21 April 2022, Astra Motor Yogyakarta mengundang sebanyak 106 perempuan perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dan sekolah binaan untuk mendapatkan pelatihan safety riding (Ist)

Selain itu para peserta juga diberikan hadiah helm sebagai simbolis duta safety riding perempuan. 

“Perempuan yang hebat adalah perempuan yang bisa menjadi contoh yang baik bagi anak maupun keluarganya. Termasuk di dalamnya dalam dalam hal ini berkendara di jalan raya dan mentaati peraturan lalu lintas,” kata Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved