Berita Klaten Hari Ini

BUMN Buka Lowongan Kerja, Pemohon SKCK di Polres Klaten Meningkat

Permintaan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Klaten mengalami peningkatan signifikan dalam dua hari terakhir.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sejumlah warga yang mengurus SKCK saat mengantre di Gedung SPKT Mapolres Klaten, Selasa (19/4/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Permintaan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Klaten mengalami peningkatan signifikan dalam dua hari terakhir.

Peningkatan pemohon SKCK itu karena menjadi salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan di beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru saja membuka lowongan kerja dengan kuota yang cukup besar.

Pantauan TribunJogja.com di Gedung SPKT Mapolres Klaten, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 10.30 WIB, para pemohon tampak memadati teras gedung tersebut.

Baca juga: Puluhan Komponen Lampu Penerangan Jalan Umum di Jalan Provinsi dan Kabupaten di Kulon Progo Dicuri

Para pemohon SKCK mangantre untuk menunggu panggilan. Teriknya sinar matahari tak menghalangi semangat para pemohon.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah menyampaikan dalam dua hari terakhir terjadi peningkatan permintaan pembuatan SKCK hingga 250 pemohon per harinya.

"Kalau normalnya kita melayani permintaan SKCK 60 sampai 90 pemohon setiap harinya. Tapi sudah dua hari ini meningkat jadi 200 sampai 250 pemohon setiap harinya," ujarnya saat ditemui di Mapolres Klaten, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, dengan banyaknya permohonan SKCK itu, pihaknya terpaksa menambah petugas demi memastikan pelayanan terhadap para pemohon terlayani dengan baik.

Selain itu, kata dia, jam operasional pelayan SKCK itu dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Namun, bila animo masyarakat tinggi seperti sekarang, layanan SKCK tetap buka sampai semua pemohon terlayani.

Baca juga: Mengaku Datang ke Bantul untuk Jadi Rentenir, 3 Pria Asal Lampung Malah Curi HP dan Uang

"Jam bukanya seperti biasa, tapi dengan animo masyarakat yang tinggi kita juga melayani sampai semuanya terlayani," imbuhnya.

Sementara itu, seorang pemohon Fauzan Azmi mengaku ikut mengurus SKCK sebagai syarat pendaftaran di BUMN yang bergerak di bidang kelistrikan.

"Saya datang jam 10.00 tadi, terus ambil nomor antrian dan hingga pukul 10.30 ini masih menunggu panggilan. Saya berharap bisa selesai hari ini," harapnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved