Wasit Bundesliga Hentikan Sementara Pertandingan, Persilakan Pemain Berbuka Puasa

Wasit Matthias Jollenbeck saat itu sengaja menghentikan laga untuk mempersilakan pemain muslim berbuka puasa

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
dailymail
Bek Mainz, Moussa Niakhate berbuka puasa di tengah pertandingan 

TRIBUNJOGJA.COM - Laga Bundesliga yang mempertemukan Mainz dan Augsburg, Rabu (6/4/) lalu dihentikan sementara di tengah pertandingan. Wasit Matthias Jollenbeck saat itu sengaja menghentikan laga untuk mempersilakan pemain muslim berbuka puasa, yakni bek Mainz, Moussa Niakhate.

Peristiwa itu terjadi pada menit ke-65 pertandingan.

Kejadian ini pun menjadi sejarah Bundesliga karena ini adalah pertama kalinya sebuah pertandingan dihentikan untuk memungkinkan seorang pemain berbuka puasa selama Ramadhan.

Saat jeda tersebut, Niakhate mengambil air dari dua botol saat berbicara dengan kiper Mainz Robin Zentner.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian memberi tepuk tangan kepada wasit atas isyarat itu dan berlari untuk berterima kasih kepada Jollenbeck dengan menjabat tangannya.

Lutz Michael Frohlich, direktur komunikasi untuk Komite Wasit Jerman, telah menyetujui wasit menghentikan permainan untuk memungkinkan pemain berbuka puasa.

"Tidak ada instruksi umum dalam hal ini, tetapi tentu saja kami mendukung wasit kami yang mengizinkan istirahat minum-minum selama Ramadhan atas permintaan para pemain," katanya.

Pada laga yang berlangsung pekan lalu, Augsburg meraih kemenangan 2-1 atas Mainz di kandang sendiri.

Selama akhir pekan, ada lebih banyak contoh wasit yang menghentikan permainan untuk memungkinkan pemain berbuka puasa.

Dalam kemenangan 3-0 RB Leipzig atas Hoffenheim pada hari Minggu, wasit Bastian Dankert mengizinkan Mohamed Siamakan beberapa menit untuk beristirahat.

Musim lalu dalam pertemuan antara Leicester dan Crystal Palace di Stadion King Power, juga ada jeda untuk memberikan waktu kepada bek Foxes Wesley Fofana dan gelandang Eagles Cheikhou Kouyate untuk berbuka puasa. (*/Mail Online)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved