Pembobol Toko Ponsel Ditangkap di Alun-alun Kota Magelang

Polres Magelang berhasil menangkap seorang remaja berinisial MK (17) warga Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Ilustrasi Alun-alun Kota Magelang, Selasa (22/02/2022) 

Tribunjogja.com Magelang - Polres Magelang berhasil menangkap seorang remaja berinisial MK (17) warga Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang .

Dia diduga sebagai pelaku pencurian dan pemberatan (curat) di sebuah toko ponsel di wilayah Kecamatan Mertoyudan, Magelang .

MK ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Magelang di alun-alun Kota Magelang beserta barang bukti hasil kejahatannya.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP Muhammad Alfan Armin mengatakan, pengungkapan kasus curat berawal adanya laporan kehilangan dari pemilik toko.

Laporan itu masuk pada dengan kronologi Rabu, 23 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB toko ponsel miliknya di Jl. Gatot Soebroto, Pakelan Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan Magelang, diketahui dibobol pencuri.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ternyata dari hasil olah TKP diduga pelaku pencurian masuk melalui atap.

“Atap di dalam counter bolong, dan dua etalase terbuka. Kemudian 4 buah handphone beserta box-nya hilang. Berdasarkan keterangan dari korban kerugian mencapai Rp 6.000.000,” terang Kasatreskrim, Kamis (14/4/2022).

Kemudian dari penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yakni MK (17).

 Tertangkapnya Dua Pengedar Pil Yarindo, BB Sebanyak 1.480 Butir

Cerita Warga Binaan Kasus Pembunuhan di Sleman Hafal Dua Juz Alquran

Pada Rabu (06/04/2022), sekitar pukul 21.00 WIB, Tim Resmob Satreskrim Polres Magelang berhasil mengamankan MK di alun-alun Kota Magelang.

Adapun barang bukti yang berhasil disita di antaranya 1 buah obeng gagang warna hitam kuning (Sarana), 1 buah handphone Oppo A53 warna biru (hasil Curian), dan 1 buah handphone Oppo A5 warna hitam (hasil curian).

“Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Pencurian Dengan Pemberatan (Curat), ancaman Hukuman Penjara maksimal 7 tahun,” tegas Alfan. ( Tribunjogja.com | Nanda Sagita Ginting

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved