Berita Sleman Hari Ini

Bupati Sleman Serahkan 733 SK PPPK Guru

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, didampingi Wakilnya, Danang Maharsa menyerahkan 733 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Pemkab Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati, Danang Maharsa menyerahkan 733 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK) Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman formasi Tahun 2021 di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (13/4/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, didampingi Wakilnya, Danang Maharsa menyerahkan 733 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja PPPK) Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman formasi Tahun 2021 di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Rabu (13/4/2022).

Penyerahan SK PPPK Guru ini menjadi komitmen Pemkab Sleman untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sleman. 

"Sebagai guru, saudara harus terus belajar, senantiasa memperbaiki diri dan mengembangkan potensi diri guna meningkatkan kualitas generasi kita. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik," kata Kustini dalam sambutannya. 

Baca juga: Polres Klaten Bagi-bagi Takjil ke Masjid dan Musala

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo mengatakan, mereka yang menerima SK PPPK telah melakukan seleksi yang ketat. Proses seleksi kompetensi dilakukan dalam 2 tahap.

Menurutnya, sebanyak 550 orang lulus Seleksi Kompetensi tahap 1 dan 184 orang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi tahap 2 sehingga berhak melanjutkan ke tahap pemberkasan totalnya 734 orang.

Setelah dilakukan verifikasi terdapat 1 berkas yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sehingga berkas yang memenuhi syarat menjadi 733 berkas. 

"Jumlah tersebut terdiri dari 548 orang Guru SD dan 185 orang Guru SMP," terang dia. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved