Kpop

BTS Hadir dalam Tamagotchi Besutan Jepang, Simak Harganya

Kabar gembira untuk ARMY, TinyTan member (BTS) kini hadir dalam mainan Tamagotchi dan dapat dibeli melalui Amazon. Simak harganya berikut ini.

DOK. Allkpop dan Kpopcloud
BTS Hadir dalam Tamagotchi Besutan Jepang 

TRIBUNJOGJA.COM - Anda pasti sudah tak asing dengan mainan tamagotchi, bukan? Bagi yang belum tahu, tamagotchi adalah mainan berbentuk telur yang ukurannya kecil sehingga mudah dibawa-bawa. 

Terdapat layar kecil dalam tamagotchi yang menampilkan karakter lucu berbentuk piksel monokrom atau kotak-kotak hitam-putih. 

Mainan yang seukuran gantungan kunci ini pertama kali diluncurkan di Jepang oleh perusahaan permainan asal Jepang, yaitu Bandai, pada 23 November 1996. 

Tamagotchi menjadi sangat terkenal di seluruh dunia pada era 1997. Rasanya tidak “keren” jika tidak punya tamagotchi pada masa itu. 

Melansir Kompas.com pada Rabu (13/4/2022), TinyTan, karakter animasi lucu dari tujuh personel boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys (BTS) kini hadir dalam bentuk Tamagotchi. 

TinyTan Tamagotchi untuk karakter Rap Monster (RM)
TinyTan Tamagotchi untuk karakter Rap Monster (RM) (DOK. Kpopcloud dan Big Hit Music)

Baca juga: KENA PRANK ! Ternyata Ini yang Dibisikkan V BTS kepada Olivia Rodrigo di Grammy Awards 2022

Karakter virtual dari RM, Jin, Suga, V, J-Hope, Jimin, dan Jungkook, dikemas dalam mainan TinyTan Tamagotchi. 

Mainan ini merupakan hasil kolaborasi BTS dengan Bandai Namco Entertainment. Brand Strategist Bandai America, Trish Garrett, mengaku senang berhasil berkolaborasi dengan BTS.

"Kami sangat bersemangat untuk menyajikan pengalaman interaktif baru bersama karakter kesayangan TinyTan, yang merupakan versi mini nan menggemaskan dari anggota BTS," kata Trish Garrett.

Cara main TinyTan Tamagotchi BTS

TinyTan Tamagotchi BTS untuk karakter Jin, Jimin, Jungkook, Suga, J-Hope, dan V
TinyTan Tamagotchi BTS untuk karakter Jin, Jimin, Jungkook, Suga, J-Hope, dan V (DOK. Kpopcloud)

Baca juga: Gara-gara Gombalan Ini, ARMY Sebut Jungkook BTS Playboy Internasional

Sama seperti tamagotchi pada umumnya, dalam TinyTan Tamagotchi BTS juga memungkinkan pemiliknya untuk merawat karakter yang dimainkan. 

Setiap karakter anggota BTS juga disertai dengan parameter yang mengindikasikan "mood" atau suasana hati. 

Apabila tamagotchi terlalu lama diabaikan atau tidak dimainkan, maka parameter stres dari karakter BTS akan cepat penuh. Jika karakter TinyTan BTS merasa stres, ia akan bersembunyi di Magic Door. 

Lebih lanjut, TinyTan Tamagotchi BTS juga dilengkapi dengan beragam tombol yang ketika ditekan akan menyajikan serangkaian mini-game

Beberapa mini-game di antaranya adalah menari “Dance! Dynamite!” dan memasak serta menyajikan kue di mode “Make a Custard Tart!”. 

Di setiap mode mini-game, pemilik bisa mengubah penampilan karakter TinyTan Tamagotchi BTS, seperti mengganti pakaian atau gaya rambut. 

Varian dan harga TinyTan Tamagotchi BTS

Varian warna TinyTan Tamagotchi BTS
Varian warna TinyTan Tamagotchi BTS (DOK. Kpopcloud dan Big Hit Music)

Baca juga: Jimin, RM, dan Suga BTS Nonton Bruno Mars di Las Vegas, Fans: Kapan Collab?

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved