Breaking News:

Demo Mahasiswa

Kabar Demo 11 April: Pengeroyok Ade Armando Terungkap, Polda Metro Tangkap Beberapa Terduga Pelaku

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, mengatakan telah menangkap beberapa pelaku yang terlibat pengeroyokan Ade Armando di tengah demo

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Twitter via warta kota
Situasi kericuhan di tengah demo 11 April ketika pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia Ade Armando, babak belur dipukuli massa, saat unjuk rasa BEM SI di Gedung DPR, Senin (11/4/2022), berakhir ricuh. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Polda Metro Jaya telah menangkap beberapa pemuda yang diduga terlibat dalam pengeroyokan Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando di tengah aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR pada Senin sore 11 April 2022. 

Polisi mengabarkan, beberapa waktu setelah pengeroyokan di tengah aksi demo itu terjadi, sejumlah pelaku ditangkap. 

Massa aksi demonstrasi dari Aliansi BEM SI berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Insert: Ade Armando terluka
Massa aksi demonstrasi dari Aliansi BEM SI berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Insert: Ade Armando terluka (KOMPAS.com/Tria Sutrisna/ wartakota)

Baca juga: Kabar Terkini Ade Armando Setelah Dikeroyok Massa di Tengah Aksi Demo, Kapolda: Cukup Memprihatinkan

Walau demikian, kepolisian belum membeberkan secara detail. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, kepada wartawan menyebut pihaknya telah menangkap beberapa pelaku yang terlibat pengeroyokan terhadap Ade Armando.

"Udah beberapa kita amankan, saya belum bisa sampaikan secara detail," kata Zulpan di Gedung DPR, Senin (11/4/2022).

Kondisi terkini Ade Armando

Kombes Endra Zulpan menjelaskan, luka yang dialami Ade Armando cukup parah. Bahkan, Ade mesti mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit

"Lukanya cukup parah ya," tambah Zulpan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, kondisi Ade Armando saat ini memprihatinkan.

Baca juga: Berita Demo 11 April: Wajah Pengeroyok Dosen UI Ade Armando Tertangkap Kamera, Desak Polisi Bergerak

"Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala ," ujar Fadil dalam konferensi pers pada Senin malam.

Menurut Fadil, Ade Armando telah ditangani oleh tim dokter dari Polda Metro Jaya. Dia saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Sekarang tim dokter Polda Metro Jaya sedang membawa beliau ke rumah sakit dan sudah mendapatkan pertolongan," kata Fadil.

Motif pelaku

Motif pelaku melakukan pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando masih diselidiki. Hingga kini, polisi belum mengetahui motif pemukulan tersebut.

Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, saat pengeroyokan terjadi, Ade Armando diselamatkan oleh polisi ke dalam kompleks Gedung DPR.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved