Timnas Indonesia

TV Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailang Sore Hari Ini di Final Piala AFF Futsal 2022

Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022 dapat disaksikan hari ini Minggu 10 April 2022

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
MEDIA FFI
Skuat timnas futsal U-20 Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022 dapat disaksikan hari ini Minggu 10 April 2022, kick off pukul 17.00 WIB. Untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand bisa dengan mengakses Siaran Langsung dan Live Streaming di Channel iNews TV atau via RCTIplus.

Pertandingan final antara Timnas Indonesia vs Thailand digelar di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand. Ini adalah pertemuan kedua antara Indonesia dengan Thailand di ajang Piala AFF Futsal 2022.

Sebelumnya, kedua tim saling berhadapan di pertandingan Grup A dengan skor berakhir imbang, 2-2.

Di Grup A, Thailand berhasil keluar menjadi juara grup, sementara Indonesia harus finis sebagai runner-up. Kedua tim sejauh ini sama-sama belum terkalahkan di Piala AFF Futsal 2022.

Jika dilihat dari produktivitas, Thailand bisa dibilang lebih baik dengan membukukan 38 gol. Unggul tipis atas Indonesia yang sejauh ini telah mengemas 36 gol.

Road to final Piala AFF Futsal 2022

Timnas Futsal Indonesia berhasil melaju ke final setelah mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor cukup telak 6-1, Jumat (8/4/2022).

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy, Guntur Sulistyo Ariwibowo, dan Firman Ardiansyah.

Adapun satu gol balasan Myanmar tercipta hadir via skema power play yang dituntaskan oleh Hlang Min Tun.

Sementara Thailand memastikan tempat di final usai mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. Pemain andalan Thailand, Muhammad Osamanmusa, bersinar setelah membukukan sepasang gol ke gawang Vietnam.

Satu gol lainnya disematkan oleh kapten tim, Kritsada Wongkaeo. Vietnam hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Nguyen Minh Tri.

Keberhasilan Indonesia dan Thailand ke final Piala AFF Futsal 2022 secara otomatis membuat kedua tim lolos ke Piala Asia Futsal 2022, yang rencananya akan berlangsung di Kuwait, September mendatang.

Rekor pertemuan

Thailand merupakan raja futsal Asia Tenggara. Tim berjuluk ‘Gajah Perang’ ini sukses meraih 15 gelar juara Piala AFF Futsal, dari 16 kali penyelenggaran.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved