Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Dukung Perkembangan Industri Fashion Muslim Tanah Air, Muffest Kembali Digelar

Muffest yang bertema "Recovery for Fashion" kali ini berlangsung dari 8 hingga 10 April 2022 di Grand Atrium Hartono Mall.

TRIBUNJOGJA.COM / Neti Istimewa Rukmana
Foto bersama usai konferensi pers Munffest 2022 berlangsung di Hartono Mall, Rabu (6/4/2022) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Yogyakarta menghadirkan Muslim Fashion Festival ( Muffest ) 2022 bertema "Recovery for Fashion".

Muffest berlangsung dari 8 hingga 10 April 2022 di Grand Atrium Hartono Mall , Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Muffest merupakan satu di antara solusi untuk membantu para pelaku bisnis fashion di Indonesia saat pandemi, baik itu desainer hingga usaha kecil dan menengah.

"Muffest Chapter Yogyakarta menjadi sentra industri wisata dan etnik muslim yang tentu berbeda dari kota-kota lainnya yakni dengan kemasan yang lebih urban dan modern, sehingga mampu tembus pasar global," kata Local Chairman Jogjakarta Capter, Philip Iswardono , saat konferensi pers berlangsung di Hartono Mall, Rabu (6/4/2022) sore.

Dalam menyelenggarakan Muffest kali ini, pihaknya bekerjasama dengan Bank Indonesia, Viva Cosmetics, dan Hartono Mall .

Baca juga: Kisah Pasutri Pemilik Farrah Button, Sempat Homeless Hingga Akhirnya Sukses Geluti Bisnis Fashion

Akan ada 22 desainer dalam penyelenggaraan Muffest kali ini

Ia juga menambahkan, terdapat 34 stan di Grand Atrium Hartono Mall dalam memeriahkan Muffest 2022.

Pihaknya berharap, Indonesia dapat menjadi pusat busana muslim dunia pada 2025.

Sekretaris Jenderal IFC, Lia Mustafa turut menjelaskan, Muffest 2022 diselenggarakan untuk kedua kali secara hybrid di DIY.

Pihaknya, juga memiliki langkah-langkah untuk menyukseskan Muffest 2022.

"Langkah-langkah dalam asosiasi saat ini, adalah dengan memperbanyak anggota dan chapter untuk memperkuat dalam memberikan kontribusi program yang sinergis," tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Moga Djaja, Yusuf Wiharto berharp, event ini mampu menjadi wadah presentasi sekaligus promosi bagi para produsen, pengusaha, creator fashion, UMKM, pengamat seni sampai konsumen pecinta busana Indonesia dalam dan luar negeri. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved