Bursa Transfer

Manchester City dan Liverpool Gigit Jari, Gavi Dikabarkan Siap Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sejauh ini, Gavi telah membuat 36 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan lima assist.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Ikrob Didik Irawan
FRANCK FIFE / AFP
Gelandang muda Barcelona asal Spanyol, Pablo Gavi, mengontrol bola saat ia melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Gavi dilaporkan siap untuk menolak Liverpool dan Manchester City dan memperpanjang tugasnya dengan Barcelona dengan menandatangani kontrak baru.

Menurut laporan 90 menit, Liverpool dan Manchester City mendapat pukulan telak dalam mengejar Gavi. Wonderkid Spanyol tidak akan meninggalkan Barcelona di jendela transfer musim panas dan akan memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou dengan menandatangani kontrak baru dengan  Blaugrana .

Gavi tidak mengambil waktu untuk membangun pijakan dalam pengaturan tim utama di Barcelona, mendapatkan keuntungan dari kesengsaraan keuangan klub Catalan untuk menjadi tokoh kunci bagi mereka dalam kampanye terobosannya.

Pada saat yang sama, pemain berusia 17 tahun itu juga telah menembus tim nasional Spanyol dan bisa naik pesawat ke Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022 akhir tahun ini.

Sejauh ini, Gavi telah membuat 36 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan lima assist.

Tetapi klub raksasa La Liga telah memusingkan masa depan jangka panjang Gavi, dengan kontraknya akan berakhir dalam waktu kurang dari setahun. Situasi seperti itu sempat menarik perhatian Barcelona dan Manchester City.

Ketertarikan dari Liverpool  bisa dimaklumi, mengingat James Milner sedang berada di puncak karir gemilangnya. Pada saat yang sama, Jordan Henderson dan mantan gelandang Barcelona Thiago Alcantara berada di sisi 30 yang salah, sehingga mendorong Jurgen Klopp untuk mencari solusi lini tengah dari pasar.

Adapun Manchester City, Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne berusia tiga puluhan, sementara Fernandinho hampir mencapai akhir karirnya. Manchester City dapat melakukannya dengan penguatan lini tengah, membuat Gavi menjadi target yang layak.

Selain Liverpool dan Manchester City, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich juga telah dikaitkan dengan pemain ajaib Spanyol berusia 17 tahun. Tapi Gavi siap untuk berkomitmen masa depan jangka panjangnya ke Barcelona akhirnya.

Sementara anak muda itu baru-baru ini menolak tawaran kontrak dari Barcelona , perwakilannya telah mengatakan kepada calon pelamar, termasuk Liverpool dan Manchester City, bahwa ia berkomitmen untuk Barcelona.

Gavi akan menjadi salah satu remaja dengan bayaran tertinggi dengan menandatangani kontrak baru, dengan kontrak barunya akan memiliki klausul rilis €1 miliar. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved