Kumpulan Ucapan

62 KUMPULAN Ucapan Belasungkawa dan Duka Cita, Sopan dan Tidak Menyinggung

Sebagai manusia kita punya rasa simpati dan empati apalagi ketika mendengar kabar duka yang menimpa orang terdekat kita.

freepik
Ucapan Belasungkawa dan Duka Cita 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai manusia kita punya rasa simpati dan empati apalagi ketika mendengar kabar duka yang menimpa orang terdekat kita.

Kehilangan seseorang juga bisa menjadi hal sensitif bagi kebanyakan orang.

Kata-kata ucapan belasungkawa ditujukan kepada seseorang yang terkena musibah, baik itu berupa bencana atau ditinggalkan untuk selamanya oleh orang terdekat.

Tentu saja dalam memberikan ucapan belasungkawa tersebut kita perlu berhati-hati agar tidak menyinggung dan menambah beban masalah orang yang baru terkena musibah.

Dengan adanya kata-kata ucapan belasungkawa dari orang lain, bisa membantu menenangkan dan mengurangi kesedihan yang dirasakan.

Ada banyak kata-kata ucapan belasungkawa yang bisa kamu temukan di berbagai media dan kamu gunakan.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan belasungkawa, yang telah dirangkum Tribunjogja.com dari berbagai sumber.

1. "Semoga Allah mengampuni segala dosa yang telah dilakukan oleh Almarhum semasa hidup, dan menerima semua amal baik rekan kita yang telah meninggalkan kita selama-lamanya. Kami turut berbela sungkawa yang sebesar-besarnya."

2. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita. Segala sesuatu yang bernyawa sudah Allah tetapkan batas waktunya. Maka bersabarlah atas kejadian yang menimpamu ini. Percayalah pasti ada hikmah di balik semua ini."

3. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang terbaik dan semoga engkau kuat untuk menjalani ini semua. Kami sekeluarga besar turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya. "

4. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Sahabat kecilku, engkau meninggalkanku begitu cepat. Semua kebersamaan yang pernah kita lewati kini telah menjadi sebuah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima di sisi Allah."

5. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berdua cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin."

6. "Inna lillahi wainna ilaihi roji’un … Kami turut berduka cita, semoga ini menjadikan kita semakin taat beribadah kepada Allah swt. Aamiin."

7. "Inna lillahi wainna ilaihi roji’un … Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga amal dan ibadah almarhum/almarhumah diterima di sisi Allah swt dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved