Astra Motor Yogyakarta Gelar Donor Darah bersama PMI Sleman

Berkolaborasi dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman, aksi ini dilaksanakan di Astra Motor Center Yogyakarta (1/4/2022). 

Ist
Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda Wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar aksi donor darah bersama karyawan dan konsumen. 

TRIBUNJOGJA.COM – Mewujudkan komitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda Wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar aksi donor darah bersama karyawan dan konsumen.

Berkolaborasi dengan Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman, aksi ini dilaksanakan di Astra Motor Center Yogyakarta (1/4/2022). 

“Secara rutin kami menyelenggarakan aksi donor darah berkolaborasi dengan unit tranfusi darah PMI setempat. Dalam kesempatan ini kami ingin mendukung ketersediaan stok darah di bulan Ramadhan. Kegiatan ini melibatkan karyawan dan konsumen setia Honda," ungkap Administration & Finance Manager Astra Motor Yogyakarta, I Nyoman Sukadana. 

Aksi donor darah ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Untuk berpartisipasi, setiap relawan wajib mencuci tangan dan lengan, memakai masker, serta menjaga jarak.

Selain itu setiap relawan / peserta donor juga telah lolos screening dari petugas PMI Sleman. 

Antusiasme peserta untuk mengikuti program ini cukup tinggi, tercatat 47 calon pendonor mendaftar dalam aksi kali ini.

Dari seluruh calon pendonor terdapat 21 orang yang tidak lolos screening oleh tim PMI sehingga terkumpul 26 kantong darah yang langsung diserahkan kepada PMI Sleman.  

Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan sebelum pandemi. Hal itu disebabkan karena saat ini sebagian karyawan Astra Motor Yogyakarta masih ada yang bekerja dari rumah (work from home) sesuai dengan anjuran pemerintah melalui PPKM sehingga tidak dapat berpartisipasi langsung dalam aksi donor darah ini. 

Astra Motor Yogyakarta mengapresiasi setiap relawan yang bergabung dalam aksi ini.

Di tengah kondisi pandemi di masyarakat, semangat untuk tolong menolong serta keikhlasan untuk tetap membantu mereka yang membutuhkan harus selalu diperkuat. 

“Terima kasih kepada seluruh relawan yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah kali ini. Semoga darah yang terkumpul dapat mendukung ketersediaan stok darah pada unit tranfusi darah PMI Sleman di bulan Ramadhan nanti. Semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan,” tutup I Nyoman Sukadana. (*/rls)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved