Piala Dunia 2022

STARTING XI Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Berikut adalah susunan pemain atau starting XI dalam formasi 3-4-3 para pemain bintang yang akan absen di Piala Dunia

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
FIFA/AFP
Logo resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang akan digelar 21 November 2022–18 Desember 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah pemain bintang gagal membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti diketahui, Italia adalah tim terbaru yang tidak akan ambil bagian di pesta sepak bola terakbar dunia di Qatar, November hingga Desember nanti.

Berikut adalah susunan pemain atau starting XI dalam formasi 3-4-3 para pemain bintang yang akan absen di Piala Dunia, seperti dikutip Tribun Jogja dari Goal Global.

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma mengulangi akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma mengulangi akhir pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. (Marco BERTORELLO / POOL / AFP)

Sangat disayangkan kita tidak akan melihat bintang Slovakia dan Atletico Madrid Jan Oblak di final, tetapi absennya Gianluigi Donnarumma bahkan lebih mengejutkan.

Bagaimanapun, kiper Italia itu dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen di Euro 2020, setelah memainkan peran kunci dalam kemenangan mengejutkan Italia.

Namun Donnarumma tidak berdaya untuk membawa Azzurri lolos ke Qatar, setelah tim Roberto Mancini dikalahkan oleh Makedonia Utara di babak play-off.

Penjaga gawang Paris Saint-Germain masih berusia 23 tahun dan seharusnya memiliki peluang untuk memenangkan Piala Dunia.

Namun dengan absennya Italia, adalah puncak dari performa buruknya setelah mengalami kesulitan di Parc des Princes musim ini. 

Bek tengah (kanan): Milan Skriniar

Mario Rui dan Milan Skriniar di Liga Italia Serie A Napoli vs Inter Milan 18 April 2021 di stadion Diego Maradona (San Paolo) di Naples.
Mario Rui dan Milan Skriniar di Liga Italia Serie A Napoli vs Inter Milan 18 April 2021 di stadion Diego Maradona (San Paolo) di Naples. (Tiziana FABI / AFP)

Slovakia mungkin telah finis ketiga dalam grup kualifikasi UEFA mereka tetapi mereka tidak benar-benar mendekati mengamankan bahkan tempat play-off.

Sungguh memalukan bagi Milan Skriniar, yang bermain setiap menit untuk negaranya bangsanya.

Bek Inter Milan itu dianggap sebagai satu dari bek tengah terbaik dalam permainan saat ini, tetapi pemain berusia 27 tahun itu mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk bersaing di Piala Dunia.

Bek tengah: Giorgio Chiellini

Bek Italia, Giorgio Chiellini mencoba merebut bola dari pemain Spanyol pada semifinal UEFA Nations League dari Spanyol, Kamis (10/7) dini hari WIB,
Bek Italia, Giorgio Chiellini mencoba merebut bola dari pemain Spanyol pada semifinal UEFA Nations League dari Spanyol, Kamis (10/7) dini hari WIB, (twitter.com/Azzurri)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved