Berita Politik Hari Ini

Perindo DIY dan Kota Yogyakarta Bersilaturahmi ke Kantor Balai Kota, Ini Pesan Haryadi Suyuti

DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) DI Yogyakarta menyambangi Balai Kota Yogyakarta, Kamis (31/3/2022) sore.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Azka Ramadhan
Suasana pertemuan Wali Kota Haryadi Suyuti, dengan jajaran Partai Perindo DIY, di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (31/3/2022) sore lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) DI Yogyakarta menyambangi Balai Kota Yogyakarta, Kamis (31/3/2022) sore.

Mereka, hadir menemui Wali Kota Haryadi Suyuti , untuk memperkenalkan kepengurusan anyarnya, yang baru dilantik pada 26 Maret 2022 lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, Haryadi pun menyambut baik kedatangan jajaran Perindo DIY, yang kini dinahkodai Yuni Astuti.

Baca juga: TPST Piyungan Tutup Lagi, Wakil Ketua DPRD DIY: Perkuat Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas

Ia pun berharap, pengurus yang telah dikukuhkan langsung oleh Ketum Hary Tanoesoedibjo ini, sanggup menjalin sinergi dengan Pemkot Yogyakarta . 

Selain itu, orang nomor satu di kota pelajar tersebut juga 'menantang' para kader Perindo DIY dan Kota Yogyakarta untuk menunjukkan kiprah politiknya.

Menurutnya, jika sudah memutuskan bergabung partai politik, kursi legislatif menjadi target realistis, yang harus diincar. 

"Bisa kan, kursi legislatif di kota dipenuhi Perindo? Secara regulasi boleh loh, tidak ada yang melarang. Yang datang ke sini punya keinginan ke legislatif kan? Nah, kalau memang mampu, coba realisasikan," ujar Haryadi. 

Hanya saja, ia berpesan, guna memenuhi ambisi politik itu, kader Perindo yang kini didominasi kaum milenial, wajib berpedoman pada etika.

Dalam artian, gunakan cara dan langkah yang bersih untuk meraup simpati publik, serta dilandasi niat mengabdi kepada masyarkat. 

"Saya berharap, kawan-kawan Perindo punya motivasi yang tinggi untuk mengabdi. Karena, sebaik-baiknya manusia  adalah dia yang bermanfaat bagi manusia lain. Kantornya saja sekarang sudah di depan gedung dewan kan, maka tunjukkan kalau Perindo mampu," tandasnya. 

Baca juga: Pantauan di Pos Observasi Bulan Parangtritis Bantul: Hilal Tidak Tampak Karena Tertutup Awan

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan, kedatangannya ke balai kota punya agenda utama, untuk memperkenalkan kepengurusan baru DPD Perindo Kota Yogyakarta .

Sehingga, kedepannya dapat terbangun sinergitas sesuai pesan dari Ketum. 

"Saya ke sini untuk mengantarkan anak-anak saya di DPD Perindo Kota Yogyakarta . Kita ingin menjalin sinergitas dengan Pemkot. Apalagi, ini menjelang puasa juga kan, banyak kegiatan yang bisa kita sinergikan," cetusnya. 

Mengenai 'tantangan' dari Wali Kota, Yuni berharap para kader yang ambil bagian dalam pertemuan tersebut, dapat termotivasi dalam menempuh jalan politiknya. Terlebih, ia menilai, Haryadi adalah sosok yang sarat pengalaman di dunia perpolitikan Kota Yogyakarta , maupun DIY. 

"Harapan saya teman-teman bisa termotivasi, karena tadi sudah mendapat banyak wejangan dari Pak Wali, bahwa kesuksesan, termasuk di dalam politik, tidak bisa instan. Harus dengan perjuangan panjang dan baik, menebar manfaat untuk masyarakat," jelasnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved