Tottenham Hotspurs Terdepan Dapatkan Jasa Memphis Depay

Pemain internasional Belanda itu mencatatkan sepuluh gol dan dua assist dalam 20 penampilan La Liga .

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Hari Susmayanti
JOSE JORDAN / AFP
Dani Alves dan Memphis Depay di liga Spanyol antara Elche vs Barcelona di stadion Martinez Valero di Elche pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Klub raksasa Inggris, Tottenham Hotspurs dilaporkan menjadi kandidat terdepan untuk menandatangani Memphis Depay dari Barcelona di musim panas.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona tidak akan mengambil keputusan untuk menjual Memphis Depay dengan mudah di tengah minat dari Tottenham Hotspur.

Kelas berat Liga Premier dilaporkan dalam posisi terdepan untuk mengambil penyerang Belanda di jendela transfer musim panas.

Memphis Depay bergabung dengan Barcelona dengan transfer Bosman musim panas lalu setelah meninggalkan Lyon sebagai agen bebas.

Tetapi setelah awal yang kuat untuk tugasnya bersama  Blaugrana, pemain berusia 28 tahun itu mengalami penurunan tajam dalam tingkat kinerjanya sementara juga direbut oleh Ferran Torres untuk mendapatkan tempat di sayap kirinya.

Pemain internasional Belanda itu mencatatkan sepuluh gol dan dua assist dalam 20 penampilan La Liga .

Tetapi kegagalannya di Eropa dapat mendorong Barcelona untuk menguangkan Depay menjelang jendela transfer musim panas yang penting di mana mereka akan memperkuat unit penyerang.

Pemain ini tidak kekurangan pelamar yang mengejarnya, dengan Tottenham memimpin perlombaan untuk mengontraknya.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Incar Penyerang Manchester United, Bersaing dengan Barcelona

Baca juga: BURSA Transfer: Real Madrid Bakal Kedatangan Kiper Baru?

Minat Tottenham  bermula dari ketidakpastian seputar masa depan Steven Bergwijn.

Penyerang Belanda itu telah menjadi pemain kecil di bawah Antonio Conte dan diperkirakan akan berhenti di Stadion Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas untuk mencari waktu bermain reguler.

Bergwijn sangat terkait dengan beberapa klub, dengan AC Milan dilaporkan di antara mereka yang tertarik untuk menjauh dari Spurs.

Pemain internasional Belanda itu bisa segera digantikan oleh rekan senegaranya Depay, dengan Tottenham di posisi terdepan untuk mendaratkan penyerang Barcelona di jendela transfer musim panas.

Selain Tottenham, Depay juga menjadi incaran beberapa raksasa Serie A, di antaranya AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Namun Barcelona tidak akan mengambil keputusan untuk menjual Depay dengan mudah, terutama setelah penampilan impresifnya di jeda internasional yang sedang berlangsung untuk tim nasional Belanda.

Untuk saat ini, Depay tampaknya akan meninggalkan Barcelona di jendela transfer musim panas.

Kendati demikian, masih harus dilihat apakah Tottenham akan memenangkan perlombaan untuk mengontrak pemain berusia 28 tahun, yang kemudian akan kembali ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Manchester United lebih dari setengah dekade lalu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved