Tribun Musik

The Glad Rilis Single

Unit skinhead gaek asal Yogyakarta, The Glad merilis single terbarunya berjudul ‘Yes, You!’.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
istimewa
The Glad- "Yes, You!" 

TRIBUNJOGJA.COM - Unit skinhead gaek asal Yogyakarta, The Glad merilis single terbarunya berjudul ‘Yes, You!’. Single ini lahir setelah sebelumnya band yang digawangi Hazthelad (vokal), Skinheadbob (gitar), Eska (gitar), Gonskin (bas), dan Eric Cofitalan (drum), merilis Anti Nganggur dan Pesta Pora.

Pada single terbaru ini, The Glad yang terbentuk pada 2000-an ini bercerita soal eksistensi kaum skinhead perempuan, lengkap realitas sosial yang biasa mereka hadapi. Termasuk kisah asmara yang mereka arungi, dibalut musik khas dan terdengar catchy.

"Bagi saya, single bertajuk ‘Yes, You!’ layak didedikasikan untuk kaum skinhead girl yang pernah atau masih tegar berdiri menggandeng pasangannya menuju masa depan di kehidupan nyata yang lebih baik, sehat dan sejahtera," ujar Kawandolly dalam liner notes resmi.

Lebih lanjut, Yes, You! yang liriknya ditulis Hazthelad & Skinheadbob ini didedikasikan secara khusus untuk kaum Skinhead yang dihadirkan dalam penggalan lirik lagunya secara eksplisit di antaranya Fred Perry, Sepatu Boot, dan lain sebagainya.

"Secara eksplisit, single terbaru ini ditulis secara tak langsung, mungkin mewakili kaum subkultur di Indonesia, khususnya kaum Skinhead," sambungnya.

Teriakan semangat menghidupkan dalam lirik-lirik lagu The GLAD selalu menyuarakan tentang pergulatan realitas sosial khas jalanan secara empiris. Tak hanya nama-nama grup musik dunia, semisal, The Oppressed, Warzone, Evil Conduct yang berhasil menuliskan lagu tentang kecintaan mereka terhadap eksistensi skinhead girl dibelahan blok barat sana, The GLAD pun berupaya melakukan hal yang sama, menarasikan kecintaannya melalui karya-karyanya.

Single Yes, You! yang digarap sejak Mei 2021 lalu ini, direkam di Akustika Studio, Yogyakarta. Proses mixing dan mastering dikerjakan Reva Setyawan, sedangkan untuk foto sampul dipercayakan kepada Faisal R Yathesta dan desain oleh Bung Kalz.

The Glad tak hanya merilis karya terbarunya ini dalam format audio, sebab mereka juga mengemas Yes, You! dalam film musik yang menarik. (han)

Baca Tribun Jogja edisi Minggu 27 Maret 2022 halaman 04

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved