Kunjungi Kantor Tribun Jogja, BEM KM UMY Kulik Cara Penulisan Press Release

Melalui kunjungan ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk melihat secara langsung bagaimana penulisan berita atau press release yang baik dan benar.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok BEM KM UMY
Perwakilan BEM KM UMY berfoto bersama seusai mengikuti pelatihan penulisan press release di kantor harian Tribun Jogja, Jumat (25/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  (UMY) melaksanakan kunjungan ke kantor harian Tribun Jogja, Jumat (25/3/2022).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk  belajar sekaligus mengetahui tata cara penulisan press release.

Ada enam perwakilan dari BEM KM UMY yang hadir dalam pelatihan ini, yakni terdiri dari perwakilan dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Teknologi Informasi dan Kementerian Kajian Strategis, Aksi dan Advokasi.

Rombongan dari BEM KM UMY diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Tribun Jogja Ribut Raharjo dan editor online, Hari Susmayanti.

Menteri Luar Negeri Kabinet Muda Mendunia BEM KM UMY Ghiffary Achmad mengatakan kunjungan ke kantor redaksi Tribun Jogja ini merupakan program "Safari Lembaga" dari Kemenlu BEM KM UMY.

Melalui kunjungan ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk melihat secara langsung bagaimana penulisan berita atau press release yang baik dan benar.

“ Dengan harapan kami dapat belajar mengenai ilmu penulisan, khususnya dalam menulis press release. Sehingga kami dapat menyebarkan informasi yang jelas dan tepat kepada khayalak umum,"jelasnya.

Menurut Ghiffary, pelatihan press release ini penting bagi pihaknya karena di era kemajuan teknologi informasi saat ini, penyebarluasan berita dapat dilaksanakan dengan sangat mudah dan cepat.

Namun tentunya berita-berita yang disebarkan tersebut harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk itu pihaknya, kata Ghiffary, BEM KM UMY perlu berlatih untuk membuat press release yang benar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved