MotoGP Mandalika

Mobil Listrik BMW 330e M Sport Safety Car MotoGP Mandalika

Mobil listrik BMW 330e M Sport menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
BAY ISMOYO / AFP
Mobil Safety car memeriksa kondisi trek jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 20 Maret 2022. 

Tribunjogja.com - Mobil listrik BMW 330e M Sport menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada sesi tes pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP yang digelar pada tanggal 18-20 Maret 2022.

Official Car of MotoGP dari BMW M GmbH menyediakan dua mobil yakni BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car yang dimulai pada 2022, dengan debut di MotoGP Grand Prix Qatar.

Di MotoGP Mandalika, bersama dengan BMW M3 Competition, kedua BMW Safety Cars tampil di hadapan 60.000 penonton MotoGP .

Kedua Safety Car BMW berhasil mengamankan gelaran MotoGP Mandalika, khususnya M3 yang sempat beberapa kali mengecek lintasan saat hujan mengguyur trek.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, mengatakan terlibat dalam ajang balap internasional sejalan dengan strategi BMW M GmbH.

"Selain BMW M2 CS Racing dan juga BMW M3 Competition, BMW Indonesia dukung Mandalika Grand Prix Association (MGPA) untuk sukseskan MotoGP Indonesia dengan menjadi Official Mobility Partner dengan membawa BMW 330e M Sport," tutur Ramesh, Minggu (20/3/2022).

"BMW Indonesia bangga dapat menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika dan terus menjalin hubungan yang sangat baik dengan MGPA.

"Kami harap rangkaian inisiatif ini sekali lagi dapat buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia dan kerjasama antara BMW Indonesia dengan MGPA dapat terus diperkuat di masa depan," ungkap Ramesh.

Kendaraan itu sekaligus melengkapi Safety Car BMW M untuk musim MotoGP™ 2022 adalah BMW M3 Competition, BMW M4 Competition, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupé Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car, dan dua Sepeda Safety BMW M 1000 RR.

BMW i4 M50 Safety Car yang merupakan kendaraan full listrik juga akan memimpin ajang MotoE. ( Tribunnetwork)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved