MotoGP Mandalika

Fabio Quartararo Senang Banget, Serasa Jadi Juara di MotoGP Mandalika, Ini Penyebabnya

Sang Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengaku senang banget bisa meraih podium dua di MotoGP Mandalika.

Editor: ribut raharjo
VOI
Fabio Quartararo 

TRIBUNJOGJA.COM - Sang Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengaku senang banget bisa meraih podium dua di MotoGP Mandalika.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sangat senang usai mengakhiri race Pertamina Grand Prix of Indonesia di urutan kedua.

Balapan MotoGP Indonesia berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore WIB.

Fabio Quartararo finis di belakang Miguel Oliveira (KTM) yang merupakan pemenang MotoGP Indonesia.

Adapun podium ketiga menjadi milik pebalap tim Pramac Racing, Johann Zarco.

Meski finis di urutan kedua, hasil ini terasa seperti kemenangan bagi Quartararo.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama dia bisa naik podium saat balapan di trek basah.

"Rasanya seperti kemenangan bagi saya. Saya belum pernah naik podium dalam balapan di trek yang benar-benar basah," ujar Quartararo, dilansir dari Speedweek.

"Saya mampu menyalip dan kecepatan saya luar biasa. Itu sangat bagus," ujar juara dunia MotoGP 2021 ini.

Pebalap yang dijuluki El Diablo itu mengawali balapan dari posisi terdepan. Akan tetapi, Quartararo sempat melorot hingga urutan kelima.

Pada lap ke-16, Quartararo bisa kembali ke posisi ketiga setelah menyalip Johann Zarco (Pramac Racing Ducati) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

"Ketika saya berada di urutan kelima dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) tepat di belakang saya, saya mencoba untuk menemukan kepercayaan diri dan saya benar-benar tidak ingin kehilangan posisi itu," ujar Quartararo.

"Saat kecepatan saya meningkat dan bisa menyalip Alex Rins (Suzuki Ecstar), saya merasa waktu saya telah tiba. Saya lalu tahu bahwa saya bisa berjuang untuk podium," kata dia.

"Miller dan Zarco sedang bersaing ketika saya tiba. Saya kemudian memastikan bisa melewati mereka dengan cepat," tutur Fabio Quartararo.

Podium kedua membuat Fabio Quartararo mendapat tambahan 20 poin. Hasil itu mendongkrak posisinya di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Fabio Quartararo saat ini menempati peringkat ketiga dengan catatan 27 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Serasa Menangi MotoGP Mandalika Usai Raih Podium di Trek Basah"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved