MotoGP Mandalika

Aleix Espargaro Penuhi Janji Lempar Helm ke Penonton, Ini Sosok yang Menangkapnya, Nggak Akan Dijual

Pembalap Aprillia Aleix Espargaro menepati janjinya untuk memberikan helmnya kepada penonton, Minggu (20/3/2022).

Editor: ribut raharjo
Dok. Aprilia
Aleix Espargaro 

TRIBUNJOGJA.COM, LOMBOK - Pembalap Aprillia Aleix Espargaro menepati janjinya untuk memberikan helmnya kepada penonton, Minggu (20/3/2022).

Setelah melewati garis finish, pembalap tim Aprillia ini berhenti di tikungan 16 atau berada di depan tribun penggemar Maverick Vinales.

Setelah berhenti, ia sempat dihampiri para marshal yang telah berkumpul di pinggir lintasan. Aleix lalu berjalan mendekati tribun sembari melepas helm, lalu melemparnya.

Ternyata yang mendapatkan helm itu adalah Vian, penonton asal Banyuwangi yang tergabung dalam komunitas Black Label. Ia mengaku sangat senang dan beruntung bisa mendapatkannya.

"Senang sekali, beruntung banget, hujan-hujan kepala sempat terbentur karena rebutan," ujarnya saat diwawancarai.

Dirinya memang sudah mengetahui bahwa Aleix Espargaro akan melempar helm, namun tak menyangka ia mendapatkannya. Ia juga mengatakan bahwa tidak akan menjual helm itu meski ditawar berapa pun.
"Akan saya simpan, sebagai kenang-kenangan, " katanya.

Kakak kandung Pol Espargaro (Repsol Honda) itu sebelumnya memiliki nazar tertentu di MotoGP Mandalika 2022.

Espargaro berjanji akan melemparkan helm balapannya kepada penonton MotoGP yang berada di area tribun setelah race berakhir.

Adapun hal yang membuat Espargaro memiliki nazar tersebut lantaran follower instagram pribadinya sudah mencapai satu juta.

"Hai para penggemar Indonesia, jika saya mencapai satu juta pengikut instagram, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun, " tulis janji Espargaro di media sosial pribadinya.

Espargaro pun menuntaskan janjinya dengan melemparkan helm balapannya ke tribun penonton, tepatnya pemilik tiket grandstand zona K.

Tribun penonton yang sejatinya merupakan tribun khusus penggemar Maverick Vinales itu akhirnya justru menjadi berkah bagi Vian. (Tribun Network/pur/wly)

 

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved