TRIBUN MUSIK

Sandi Newdays Suguhkan Lagu Luka Silam

HAMPIR 13 tahun NewDays tak terdengar aktif di dunia permusikan Tanah Air, kejutan datang dari sang vokalis Sandi Abdurakhman.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Agus Wahyu
ISTIMEWA
PROYEL LAGU - Sandi Abdurakhman rilis single terbaru berjudul Luka Silam. 

HAMPIR 13 tahun NewDays tak terdengar aktif di dunia permusikan Tanah Air, kejutan datang dari sang vokalis Sandi Abdurakhman, yang merilis karya terbaru berjudul Luka Silam. Single Luka Silam digarap serius dengan berkolaborasi bersama gitaris dan arranger berpengalaman, Tomo Widayat, sebagai peracik lagu ini menjadi spesial.

Tomo, yang juga merupakan gitaris Newdays dan additional player tetap untuk band legendaris Sheila on 7. Lagu ini merupakan ciptaan musisi yang dikenal produktif di Yogyakarta, Muhammad Agung Rifa'i P (Fai Fayrush), musisi yang menjadi inspirasi lagu Film Favorit milik Sheila on 7.

Proyek Luka Silam merupakan wujud komitmen Sandi untuk saling support karya-karya musisi Jogja. "Jogja banyak banget karya cipta yang keren-keren. Saya siap menyanyikan lirik-lirik lagu yang diciptakan song writer lokal. Banyak lirik lagu bagus ciptaan rekan-rekan kita yang belum dinyanyikan, nah tugas saya saat ini, ingin berkolaborasi menyanyikan lirik-lirik lagu tersebut,” ucap Sandi.

Single Luka Silam ini telah dirilis di seluruh digital streaming platform. Walau saat ini, Sandi sudah menelurkan single Hanya dengan DiriMu dan Luka Silam dengan format solonya, ia masih berharap, NewDays benar-benar mempunyai hari baru lagi untuk berkecimpung di belantika musik Tanah Air.

"Saat ini kami (NewDays) sudah mempunyai materi lagu untuk selanjutnya. Tinggal menyelesaikan kontrak dengan sebuah label saja sih untuk kita dapat terjun lagi ke blantika musik Tanah Air," tutup Sandi. (han)

Baca Tribun Musik edisi Minggu 20 Maret 2022 halaman 04

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved